Bukan pakai scrub mahal, TikToker ini bagikan cara atasi kulit wajah kasar cuma dengan 1 jenis buah

Bukan pakai scrub mahal, TikToker ini bagikan cara atasi kulit wajah kasar cuma dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki wajah tampak halus, mulus, glowing, dan cerah merata memang membuat tampilan wajah menjadi lebih segar. Selain itu kulit juga tampal lebih sehat. Namun untuk mendapatkan wajah impian tersebut bukanlah perkara mudah. Sebab banyak faktor yang justru membuat wajah terasa kasar, bertekstur, dan tampak kusam. Tekstur kulit yang tidak rata atau kasar ini umumnya hasil dari kelebihan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Tak hanya penumpukan sel kulit mati saja, paparan sinar matahari berlebih juga dapat berperan besar dalam membuat tekstur kulit jadi kasar dan tidak merata. Bahkan ukuran pori-pori juga akan tampak lebih besar dari ukuran semestinya. Kebiasaan merokok dan kondisi kulit lainnya seperti eksim dan kulit kering juga akan memengaruhi warna dan tekstur kulit.

Umumnya, ciri-ciri kulit kasar atau bertekstur adalah berjendul, kering, bersisik, muncul flek hitam, mengalami hiperpigmentasi, muncul garis halus, pori-pori tampak membesar, dan munculnya kerutan di beberapa area wajah. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Karena itulah, tak sedikit yang mencari cara untuk menghaluskan wajahnya yang kasar.

Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti scrub wajah, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Scrub wajah memang diformulasikan untuk mengangkat sel kulit mati atau kotoran yang menyebabkan wajah terasa kasar. Tak heran jika sudah banyak produk scrub wajah yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan harganya yang beragam pula.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES