Bukan dengan aloe vera, ini trik simpel muluskan kulit kasar dan penuh daki pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan aloe vera, ini trik simpel muluskan kulit kasar dan penuh daki pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Seiring beranjak dewasa, kebanyakan orang umumnya akan semakin sering terlibat pada aktivitas yang padat. Berbagai aktivitas ini acap kali mengharuskan mereka terpapar sinar matahari yang bercampur dengan debu dan polusi di sekitar. Apabila aktivitas tersebut tidak disertai dengan perlindungan yang tepat, hal ini akan membuat tekstur kulit berubah menjadi kasar dan dipenuhi daki.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Tekstur kulit yang sehat sejatinya sangat dipengaruhi oleh tingkat produksi kolagen dan elastin yang juga dipengaruhi kadar air di dalam kulit. Sayangnya, sinar matahari, debu, dan polusi justru dapat menguapkan faktor hidrasi tersebut dan merusak skin barrier yang menjaga kelembapan kulit. Dalam prosesnya, kedua faktor penyusun sel-sel kulit tadi tidak akan beregenerasi dengan baik. Akhirnya, tekstur kulit pun berubah menjadi kasar ketika dipegang.

Di sisi lain, daki pada kulit muncul ketika kotoran akibat polusi menempel dan mengganggu proses regenerasi kulit. Akibatnya, pembaharuan yang tidak berjalan dengan sempurna ini membuat bulir-bulir sel kulit mati serta kotoran menumpuk di permukaan kulit. Alhasil, daki kulit memberikan kesan kusam, kotor, dan kasar pada kulit.

Akan tetapi, masalah kulit di atas bisa kamu atasi dengen beberapa cara. Kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif dari produk komersil di luar sana.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES