Bukan pakai madu, ini cara atasi kulit wajah kering yang mengelupas pakai 1 jenis buah

Bukan pakai madu, ini cara atasi kulit wajah kering yang mengelupas pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari beberapa golongan tipe kulit. Sebagaimana namanya, kulit kering adalah kondisi di mana kulit kehilangan kemampuan untuk menjaga kelembapan alami akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit. Biasanya kondisi ini diikuti dengan penurunan produksi kolagen dan elastin. Masalah ini umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam, seperti paparan sinar matahari atau angin dingin menusuk yang dapat membuat faktor kelembapan tadi menguap dari kulit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kondisi kulit kering ini dapat memunculkan banyak masalah lain. Salah satunya adalah terganggunya proses regenerasi kulit. Hal ini dikarenakan lapisan kulit tidak dapat mengelupas dengan baik apabila kelembapan dari kulit begitu minim.

Akibatnya, pengelupasan lapisan yang tidak selesai itu dapat membentuk kesan kulit bersisik yang terlihat kasar dan tidak sehat. Selain menimbulkan rasa gatal dan iritasi, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.

Dari penjelasan di atas, maka sudah jelas kan betapa krusialnya posisi faktor hidrasi dan kelembapan bagi kulit? Untuk itu, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami berkhasiat yang bisa menghidrasi kulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan dasar berupa minyak almond dan aloe vera. Cara pembuatannya ditunjukkan oleh @facescanada melalui Instagram seperti dilansir briliobeauty.net pada Kamis (17/8).

kulit wajah kering yang mengelupas  Instagram

foto: freepik.com

Pisang adalah buah superfood yang kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, dan potasium. Kandungan vitamin A dalam pisang membantu memperbaiki kulit yang rusak dan mengelupas. Sementara vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit dan merangsang produksi kolagen. Plus, pisang juga mengandung zat pelembap alami yang efektif dalam menambah sekaligus mengunci faktor hidrasi dalam kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES