Cara mengatasi gatal-gatal pada kulit pakai tiga bahan dapur, alami dan cepat

Cara mengatasi gatal-gatal pada kulit pakai tiga bahan dapur, alami dan cepat

Brilio.net - Meski tak begitu menyakitkan, gatal tetap bisa menimbulkan rasa tak nyaman dan sangat mengganggu. Saat gatal-gatal, biasanya secara refleks setiap orang akan berusaha menggaruk bagian kulit yang terasa gatal. Padahal, menggaruk hanya akan meredakan gatal sementara saja.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit gatal, salah satunya reaksi alergi. Saat gatal menyerang, biasanya seseorang menggaruk permukaan kulit untuk meredakan gejala. Sensasi gatal yang ditimbulkan biasanya berupa tanda kemerahan, muncul benjolan, kulit kering dan bersisik, hingga keinginan untuk menggaruk area tersebut. Padahal, menggaruk justru akan memperparah kondisi. Goresan berulang dapat menyebabkan area kulit yang tebal terangkat yang mungkin berdarah atau terinfeksi.

Banyak orang merasa lega dengan tindakan perawatan diri seperti mengaplikasikan pelembap setiap hari, menggunakan pembersih lembut dan mandi dengan air hangat. Namun jika kulit gatal belum juga mereda atau sering kambuh, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar. Seperti cara yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @kangbayu_reksa.

Cara mengatasi gatal-gatal pada kulit pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@kangbayu_reksa

Dalam video yang berdurasi 44 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi gatal-gatal pada kulit cuma pakai tiga bahan dapur. Ketiga bahan tersebut adalah daun sirih, bawang putih, dan minyak kelapa.

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES