Bukan pakai eye patch, begini trik mencerahkan mata panda pakai masker dari 1 jenis rempah

Bukan pakai eye patch, begini trik mencerahkan mata panda pakai masker dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Lingkaran hitam di bawah mata atau kantung mata parah memang kerap mengganggu penampilan. Tak lain, ini karena dapat membuat wajah tampak kusam dan tak segar. Masalah ini juga disebut dengan mata panda. Kantung mata akan berubah menjadi kehitaman seperti mata panda. Membuat penampilan terlihat lebih tua.

Mata panda memang identik dengan kurang tidur, karena itu saran bagaimana cara menghilangkan mata panda kebanyakan adalah memenuhi kebutuhan tidur. Namun ternyata solusinya tak sesederhana itu, apalagi jika usia kamu sudah melewati 25 tahun saat kulit mulai mengalami penuaan.

Seiring proses penuaan, tubuh akan mengalami penipisan kulit sehingga jaringan lemak dan kolagen berkurang. Hal tersebut akan menyebabkan pembuluh darah yang ada di bawah mata menonjol dan mengakibatkan kulit terlihat lebih gelap. Untuk mengatasinya kamu harus memadukan perubahan gaya hidup dengan perawatan mata panda menggunakan produk skincare.

Salah satu produk skincare yang paling banyak dicari untuk mengatasi mata panda adalah eye patch, masker mata yang digunakan dengan cara menempelkannya langsung di area bawah mata. Dengan bentuk yang minimalis serta praktis untuk digunakan, eye patch diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi masalah mata panda.

Namun seperti yang diketahui bahwa bagi sebagian orang eye patch memiliki harga yang relatif mahal. Nah, sebagai alternatifnya, kamu tetap bisa merawat dan mengatasi mata pada dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa menemukan bahannya di dapurmu lho.

Seperti video yang diunggah pemilik akun TikTok @riyarashviya05 pada (19/2). Dalam unggahannya, dia memberikan trik mencerahkan mata panda pakai masker dari 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah bubuk kunyit.

Tak hanya bubuk kunyit, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu sari kentang dan aloe vera gel. Setelah menggunakan masker dari ketiga bahan tersebut, pemilik akun juga mengakhirinya dengan penggunaan vitamin E.

"Dark circle remove Reduce Fine Line (Menghapus lingkaran hitam dan mengurangi garis halus)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @riyarashviya05, Selasa (30/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES