Bukan kopi dan kunyit, ini cara cerahkan mata panda penyebab wajah kusam dengan 1 jenis umbi-umbian

Bukan kopi dan kunyit, ini cara cerahkan mata panda penyebab wajah kusam dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Wajah kusam membuat penampilan menjadi kurang maksimal, di mana terkadang tampak tua dari usia sebenarnya. Wajah kusam biasanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati dan paparan sinar matahari berlebih. Tak hanya itu saja, ternyata wajah kusam juga dapat disebabkan karena adanya mata panda atau lingkaran hitam pada area mata.

Mata panda atau lingkaran hitam biasanya muncul di sekitar kelopak sampai bagian bawah. Munculnya mata panda, membuat wajah jadi terlihat layu, kusam, dan tidak segar. Kondisi ini biasanya disertai dengan mata bengkak dan sembap. Munculnya lingkaran hitam pada bagian bahwa mata ini memang tidak berbahaya dan bisa dihilangkan dengan penanganan yang tepat.

Kondisi ini bisa terjadi pada pria maupun wanita. Biasanya, wanita akan menutupinya dengan makeup. Namun perlu kamu ketahui, makeup hanya dapat menutupi dan tidak bisa menghilangkan.

Umumnya, penyebab mata panda adalah kelelahan atau kurang tidur. Selain itu ada beberapa kondisi lainnya, seperti dehidrasi, merokok, penuaan, hingga genetik.

Jika kamu mengalami kondisi ini tak perlu risau, karena kamu dapat mencerahkannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan kopi dan kunyit, karena pemilik akun TikTok @annamakestiktoks hanya menggunakan 1 jenis umbi-umbian, yakni kentang. Lewat postingan yang diunggah pada 23 November 2020 itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu mentimun dan madu.

"Get rid of Dark Circles (Singkirkan Lingkaran Hitam)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @annamakestiktoks, Selasa (19/9).

(brl/ola)

tags

STORIES