Bukan dengan baking soda, ini trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih pakai 1 jenis biji-bijian

Bukan dengan baking soda, ini trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih pakai 1 jenis biji-bijian

Dengan menggunakan dua bahan tersebut noda hitam pada gigi secara perlahan dapat pudar dan kembali cerah. Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk ikuti tutorial di bawah ini.

trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih berbagai sumber

foto: YouTube/@naturalsolutions

Bahan-bahan:

- Biji lada
- 1/2 sendok teh garam dapur
- Air bersih secukupnya.

trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih berbagai sumber

foto: YouTube/@naturalsolutions

Cara membuat:

1. Haluskan bubuk lada dan masukkan ke dalam mangkuk
2. Tambahkan dengan garam
3. Tuangkan air putih secukupnya
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

trik hilangkan gigi hitam agar kembali putih berbagai sumber

foto: YouTube/@naturalsolutions

Cara menggunakan:

1. Lekatkan pasta tersebut pada gigi yang menghitam
2. Diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit
3. Kumur-kumur dengan menggunakan air bersih
4. Ludahkan dan lanjutkan dengan mengosok gigi.

Bagaimana biji lada bisa hilangkan noda gigi hitam?

Bahan utama yang digunakan dalam trik ini adalah biji lada. Bahan ini biasanya digunakan untuk campuran makanan ataupun ramuan rempah. Di balik kegunaannya itu, ternyata biji lada mempunyai manfaat lain dibidang kecantikan, salah satunya adalah memutihkan gigi yang menghitam.

Bukan tanpa sebab, biji lada memiliki sejumlah manfaat dan kandungan di dalamnya. Tak banyak yang tahu, biji lada mempunyai sifat antibakteri yang bisa membantu mengurangi bakteri di mulut yang menyebabkan pembentukan plak dan pewarnaan gigi. Adanya kandungan capsaicin dalam biji lada dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar gusi dan gigi. Kandungan ini dapat membantu menghilangkan plak dan kotoran yang menyebabkan gigi menjadi kuning atau menghitam. Dengan menggosokkan biji lada yang sudah dihancurkan atau menggunakan bubuk biji lada pada campuran gigi, dapat membantu mengangkat lapisan permukaan gigi yang berwarna.

Manfaat garam untuk hilangkan noda hitam.

Selain biji lada, dalam ramuan ini juga menggunakan garam yang bisa mengatasi gigi bernoda hitam ataupun kuning. Pasalnya, garam mengandung sifat antiseptik yang dapat membantu membunuh bakteri di mulut. Bakteri ini dapat menyebabkan pembentukan plak dan noda di gigi, yang pada gilirannya dapat menyebabkan gigi menjadi hitam. Dengan membunuh bakteri ini, garam dapat membantu mencegah pembentukan noda baru.

Tak hanya itu, tekstur kasar yang dimiliki garam membuatnya efektif sebagai agen eksfoliasi lembut untuk gigi. Menggosok gigi dengan campuran pasta gigi dan sedikit garam, dapat membantu mengangkat plak dan noda yang menempel pada permukaan gigi.

Di samping itu, bahan dapur satu ini juga bisa membantu menyegarkan napas dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dengan mencampurkan garam, ramuan ini mampu membersihkan gigi secara menyeluruh dan menghilangkan bakteri.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES