Bisa redakan sunburn, ini 7 kelebihan pakai almond oil untuk kecantikan

Bisa redakan sunburn, ini 7 kelebihan pakai almond oil untuk kecantikan

5. Menyamarkan stretch marks

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Sebuah studi yang melibatkan sejumlah besar wanita menunjukkan bahwa penggunaan minyak almond dapat membantu mengurangi munculnya stretch marks pada kulit. Minyak almond bekerja dengan cara melembutkan kulit dan memungkinkannya meregang tanpa memperburuk kondisi stretch marks yang sudah ada. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, cukup lakukan pijatan perlahan pada area yang terkena stretch marks selama 15 menit.

6. Sebagai pembersih makeup alami

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Minyak almond juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah yang efektif dan tidak lengket. Teksturnya yang cepat meresap akan membantu menghapus sisa makeup dan kotoran pada wajah. Selain itu, sifat melembapkan yang dimilikinya akan menjaga kelembapan kulit wajah tanpa membuatnya kering. Kandungan vitamin E dan vitamin A pada minyak almond juga memiliki sifat antibakteri yang membantu melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

7. Membuat rambut lebih sehat

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Salah satu manfaat minyak almond untuk rambut adalah dapat membuat rambut lebih kuat dan mencegah ujung rambut bercabang, sehingga mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat. Kandungan vitamin E di dalamnya juga dapat memberikan kelembutan pada rambut dan membuatnya terlihat lebih sehat dan berkilau. Minyak almond dapat menembus celah pada sel rambut dan membuatnya lebih halus ketika disentuh.

Selain itu, teksturnya yang lembut dapat memudahkan dalam menyisir dan menata rambut. Selain manfaat tersebut, minyak almond juga dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala kering karena memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

Penulis: mg/Jessica Tosya

(brl/pep)

tags

STORIES