Bisa redakan sunburn, ini 7 kelebihan pakai almond oil untuk kecantikan

Bisa redakan sunburn, ini 7 kelebihan pakai almond oil untuk kecantikan

1. Meredakan iritasi kulit

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Menggunakan minyak almond dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit dengan memberikan efek melembapkan dan menenangkan pada kulit. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa minyak almond dapat membantu meringankan gejala psoriasis dan eksim.

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E dan omega-3 yang terdapat di dalamnya, yang berperan penting dalam melembapkan kulit, mencegah kulit kering, serta mengatasi kemerahan, radang, dan gatal pada kulit.

2. Mengatasi jerawat

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Minyak almond dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah membantu mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin E, vitamin A, dan sifat antibakteri dalam minyak almond membantu mengobati jerawat serta mengurangi peradangan pada kulit wajah. Selain itu, minyak almond juga mengandung asam lemak yang dapat melarutkan minyak alami pada kulit wajah dan mencegah timbulnya minyak berlebih pada kulit. Kandungan retinoid pada minyak almond juga membantu dalam meningkatkan pergantian sel sehat dan mengurangi munculnya jerawat.

Karena itu, mengoleskan minyak almond pada kulit wajah dapat membantu mengurangi iritasi, melembapkan, menenangkan, serta mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minyak almond dapat membantu meredakan gejala psoriasis dan eksim pada kulit wajah.

3. Meredakan sunburn

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Tak banyak diketahui, ternyata minyak almond untuk mengatasi sunburn pada kulit wajah. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak almond dapat membantu mencegah kerusakan struktural yang disebabkan oleh radiasi sinar UV pada kulit. Beberapa penelitian pada tikus menunjukkan bahwa minyak almond dapat mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar UV.

Hal ini bermanfaat untuk mencegah munculnya bintik hitam, garis halus, dan keriput pada kulit wajah. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan minyak almond harus disertai dengan penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal.

4. Membuat kulit tampak lebih kencang

kelebihan pakai almond oil Istimewa

foto: freepik.com

Menggunakan minyak almond secara teratur dapat membantu memperbaiki dan meremajakan kulit wajah. Kandungan pelembap pada minyak almond dapat memberikan efek yang baik pada penampilan kulit, termasuk mengurangi tampilan keriput, kantung mata, dan lingkaran hitam. Ini disebabkan oleh kandungan antiinflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan pada kulit wajah. Selain itu, kandungan emolien pada minyak almond membantu menyeimbangkan penyerapan kelembapan dan kehilangan air, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas kulit dengan membuat warna kulit lebih merata.

(brl/pep)

tags

STORIES