Bikin wajah cerah dan lembap, ini cara membuat face mask untuk atasi kusam pakai 1 jenis buah

Bikin wajah cerah dan lembap, ini cara membuat face mask untuk atasi kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki wajah kusam membuat wajah tampak kurang bercahaya. Penyebab wajah kusam di antaranya adalah pertambahan usia, penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari berlebihan, kurang tidur, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang salah. Ada berbagai cara mencerahkan wajah kusam yang dapat dilakukan. Eits, tapi jangan sampai kamu memilih cara instan yang justru berbahaya untuk kulit kamu ya.

Alih-alih mencerahkan wajah yang kusam, kamu mungkin justru mendapatkan masalah kulit baru karena tidak cocok menggunakannya. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab kulit kusam bisa kamu atasi dengan mudah. Caranya dengan rutin membersihkan wajah saat pagi dan malam hari. Terutama setelah beraktivitas, biasanya wajah kamu terpapar makeup dan polusi. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu sebagai masker wajah.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @skinfobyeliane. Dalam videonya, ia membagikan cara membuat face mask untuk atasi kusam pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah stroberi. Selain stroberi pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti madu dan oatmeal.

Cara membuat face mask untuk atasi kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Strawberry face mask," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skinfobyeliane, Sabtu (1/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES