Bikin wajah bebas keriput, ini 2 cara merawat kulit agar tetap awet muda hanya pakai 1 bahan dapur

Bikin wajah bebas keriput, ini 2 cara merawat kulit agar tetap awet muda hanya pakai 1 bahan dapur

Cara membuat masker dari teh hijau

Melalui unggahan video di YouTube channel Dewi Rahayu, cara membuat masker dan toner dari teh hijau ini cukup mudah. Nah, penasaran dengan dua cara yang dibagikan tersebut? Yuk, simak informasi berikut ini yang bisa kamu praktekkan dengan mudah di rumah.

cara merawat kulit agar tetap awet muda  berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Cara pertama ini diperuntukan ketika membuat toner wajah. Caranya cukup mudah, siapkan dua bungkus kantong teh hijau. Jika sudah, seduh teh hijau tersebut menggunakan air panas. Setelah itu, diamkan kurang lebih tiga hingga lima menit.

"Tujuan untuk cara ini yaitu untuk membuang racun yang ada pada teh hijau ini," ujar Dewi, dikutip briliobeauty.net dari YouTube Dewi Rahayu pada, Sabtu (11/2).

Setelah itu, rendaman air pertama tersebut dibuang. Lalu, seduh kembali teh hijau tersebut menggunakan air panas dengan takaran secukupnya.

cara merawat kulit agar tetap awet muda  berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Kemudian, jika air seduhan sudah berwarna agak kecokelatan pindahkan air tersebut ke dalam botol spray bersih dan simpan di lemari pendingin. Nah, toner dari teh hijau pun sudah jadi dan siap untuk digunakan. Namun, perlu diperhatikan toner dari teh hijau ini hanya bisa digunakan kurang lebih dua minggu saja. Jika sudah melebihi masa tersebut, kamu disarankan untuk membuat toner teh hijau yang baru.

cara merawat kulit agar tetap awet muda  berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Sementara itu, untuk ampas dari teh hijau ini tidak perlu kamu buang. Pasalnya, ampas ini bisa lho kamu jadikan sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka kantung teh hijau tersebut dan letakkan ampas tersebut pada wadah bersih. Setelah itu, tambahkan sedikit air toner teh hijau pada masker tersebut. "Pastikan wajah bersih terlebih dahulu," jelas Dewi.

cara merawat kulit agar tetap awet muda  berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Jika sudah, aduk hingga rata dan aplikasikan pada seluruh wajah dengan menggunakan tangan ataupun brush masker. Setelah itu, diamkan kurang lebih 20 menit. Langkah terakhir yaitu gosokan masker tersebut secara perlahan untuk proses eksfoliasi sehingga wajah menjadi cerah. Setelah itu bilas menggunakan air dingin dan semprotkan toner wajah agar wajah lebih fresh.

"Untuk scrub dari teh ini kita hanya gunakan dua hingga tiga kali aja dalam seminggu," jelasnya.

Nah, itulah cara merawat kulit agar wajah cerah, bersih, fresh, dan tampak awet muda. Sementara itu, video yang dibagikan oleh Dewi itu pun mencuri perhatian warganet hingga berhasil ditonton oleh 792 ribu pengguna YouTube. Tidak hanya itu, mereka juga membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut.

"ramuan untuk obat awet muda salah satunya bisa juga di pakai daun gaharu yang kering. kita bisa melihat daun gaharu yang sudah berguguran jatuh ke tanah..tidak akan dimakan oleh rayap maupun cacing. butuh waktu lama terurainya untuk menjadi tanah. unsur kandungan yang terdapat dalam daun tersebut lah, yang membuat daun tersebut tetap menjadi awet. Daun yang telah kering tersebut lah di rebus dengan air. Kemudian dapat dicampur dengan teh,kopi,susu, dll. Dapat di minum 2 kali sehari, pagi dan malam hari," komentar akun @arman.

"Terimakasih banyak atas ilmunya mba," tulis akun @Anak rantau 01.

"Tips dan resep yg simpel dan mudah di praktekan skincare alami dari teh hijau... Makasih info nya," akun NelNud Channel berkomentar.

"Teh hijau ,gk tahu klo ampasnya bisa buat masker juga,makasih untuk infonya teh," imbuh akun @MeyliHua.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES