Bikin segar dan glowing, ini cara mengatasi wajah kusam pakai face mist dari 1 jenis kulit buah

Bikin segar dan glowing, ini cara mengatasi wajah kusam pakai face mist dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Kulit kusam umumnya akan terasa kering, gelap, dan tampak tidak segar. Masalah ini tak hanya terjadi pada kulit tubuh, tapi wajah juga bisa sangat rentan mengalami masalah ini. Kulit kusam menjadi masalah bagi banyak orang, baik yang memiliki kulit kering, berminyak, hingga kombinasi sekalipun.

Kondisi kulit kusam terkadang membuat seseorang terkesan kurang sehat, serta dapat menurunkan kepercayaan dirinya. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti polusi, kurang olahraga, pola makan hingga pola hidup kurang baik. Untuk mengatasi kulit wajah kusam sekaligus membuatnya tampak lebih cerah, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan.

Kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan guna mencerahkan wajahnya. Selain itu, banyak juga yang menggunakan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi wajah kusam. Salah satunya adalah face mist. Selain dapat mencerahkan wajah secara instan, face mist juga bisa berfungsi sebagai primer dan setting spray sekaligus membantu makeup tampak lebih flawless, halus, dan tahan lama.

Kini sudah banyak face mist yang hadir dengan bahan alami dan efektif mencerahkan wajah yang dapat digunakan semua jenis kulit. Bahkan face mist juga dapat membuat wajah lebih segar. Tak perlu membeli dengan merogoh kocek dalam-dalam, karena kamu juga bisa membuat face mist sendiri untuk mengatasi wajah kusam pakai 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah buah pomelo atau jeruk bali. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, jeruk nipis, minyak kunyit, dan gliserin.

"DIY: Pomelo Peel Mist Spray," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ngilane_ndeyesews pada Rabu (5/4).

Cara mengatasi wajah kusam pakai face mist dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jeruk bali merupakan salah satu buah kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Buah ini memiliki aroma khas, dengan rasa manis bercampur asam. Selain ukurannya yang besar, jeruk bali juga memiliki kulit tebal. Biasanya kulit dari jeruk bali sering dimanfaatkan sebagai sarana kreativitas.

Selain digunakan sebagai sarana kreativitas, kulit jeruk bali ternyata punya beragam manfaat lho. Kandungan vitamin C di dalam kulit jeruk bali bermanfaat untuk kecantikan yang bisa membantu untuk memutihkan kulit. Kulit jeruk bali berfungsi sebagai pemutih alami yang dapat membantu menghilangkan noda gelap seiring waktu. Sehingga kulit kusam akan memudar dan beregenerasi menjadi kulit yang lebih cerah dan sehat.

(brl/jad)

tags

STORIES