11 Rekomendasi skincare menghilangkan flek hitam & cara menggunakannya

11 Rekomendasi skincare menghilangkan flek hitam & cara menggunakannya

Brilio.net - Saat ini skincare sudah jadi perawatan kecantikan yang selalu digunakan oleh banyak orang. Skincare memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, selain untuk menyehatkan juga menghilangkan permasalahan di wajah. Salah satunya skincare untuk menghilangkan flek hitam.

Membahas mengenai flek hitam, permasalahan pada wajah ini memang sangat mengganggu. Bahkan beberapa orang yang memiliki flek hitam kehilangan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum.

Dilansir dari Healthline, munculnya flek hitam di wajah karena adanya sel-sel kulit mati yang mengandung melanin berlebih. Melanin sendiri dapat mempengaruhi perubahan warna kulit dan memicu timbulnya bercak hitam di wajah.

Menurut David E. Bank, MD, dari NewYork-Presbyterian Hospital, penyebab flek hitam lainnya adalah paparan sinar matahari dan juga penggunaan skincare yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Untuk menghilang flek hitam bisa rutin menggunakan krim dan serum khusus flek hitam yang mampu mencerahkan dan mengurangi area gelap pada wajah, ujar David.

Sementara itu, dilansir dari Indiatoday.in, flek hitam atau pigmentasi tidak berbahaya namun dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Lantas apa saja yah produk skincare untuk menghilangkan flek hitam? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/1).

1. Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/sherbeautee

Produk ini mengandung banyak senyawa aktif seperti Carica Papaya Fruit Extract, Citrus Paradisi Fruit Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Coptis Japonica Extract, Cordyceps Sinensis Extract. Selain itu, juga ada kandungan ekstrak lemon serta AHA yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Sehingga wajah lebih cerah dan halus.

Cara penggunaannya, setelah wajah dibersihkan, ambil pad dan selipkan jari di dalamnya. Kemudian usapkan secara lembut ke wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

2. Somethinc Curiously 24K Gold Essence

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/somethinc

Varian Curiously 24K Gold Essence dari produk Somethinc ini kaya akan vitamin C . Kandungan ini dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu ada juga ekstrak emas yang bersifat anti aging yang dan dapat melindungi kulit dari paparan sinat matahari. Ada pula kandungan allantoin yang dapat melembapkan wajah dan cocok untuk kulit sensitif. Dengan teksturnya yang ringan dapat menyerap ke kulit. Produk ini juga bisa digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan makeup.

Cara memakai produk ini dengan menuangkan 5-10 tetes essence ke telapak tangan kemudian aplikasian secara lembut sambil ditepuk-tepuk agar essence lebih meresap. Tunggu sampai 3 menit hingga produk meresap dan bisa dilanjutkan dengan produk skincare yang lain. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam hari.

3. Somethinc 5 % Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/somethinc

Serum ini mengandung sabi beet yang membantu mencerahkan secara maksimal, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, dan melembapkan kulit wajah

Cara memakainya, oleskan 5-10 tetes serum ke telapak tangan. Aplikasikan dengan lembut ke wajah dan leher sambil ditekan dan ditepuk-tepuk agar lebih meresap. Kemudian tunggu sampai 3 menit hingga meresap. Produk ini bisa digunakan setiap hari pada pagi dan malam.

4. Wardah White Secret Day Cream

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/watsonid

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya adalah Wardah White Secret Day Cream Pot. Krim ini diformulasi dengan SPF 35 dan PA+++ yang akan melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungan crystal white active pada produk ini membantu cepat mencerahkan wajah secara menyeluruh.

Cara menggunakannya aplikasikan krim tersebut pada wajah secara merata kemudian lanjutkan penggunaan skincare selanjutnya.

5. Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/nutrisheofficialshop

Serum ini mengandung alpha arbutin yang membantu meminimalkan flek hitam di wajah, memperbaiki tekstur kulit, dan mencerahkan kulit wajah. Serum ini juga mengandung ekstrak rumput laut coklat yang mengandung protein untuk menyuplai sel kulit agar lebih bercahaya. Ada juga kandungan centella asiatica yang membantu melawan jerawat dan dapat menghidrasi kulit.

Untuk cara menggunakannya, bisa saat pagi dan malam hari. Ambil 5-8 tetes serum dan aplikasikan ke wajah sebelum menggunakan pelembap. Tepuk perlahan agar serum cepat meresap ke wajah.

6. MS Glow Luminous Series productnation

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/tokocantikno.1

Produk MS Glow Luminous Series ini dilengkapi dengan teknologi Nano White. Kandungan yang terdapat dalam Luminous Whitening Night Cream ini seperti nano white, chroma bright, dan beta glucan yang memiliki banyak sekali manfaat untuk menyamarkan noda dan mencerahkan wajah sekaligus. Ada juga kandungan kandungan whitening untuk mencerahkan wajah secara maksimal.

Cara menggunakannya sangat mudah dengan mengaplikasikan krim ke wajah secara merata setelah menggunakan urutan skincare yang lain. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menggunakan rutin setiap hari.

7. Mediheal Meience Sheet Mask

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/editbysociolla.official

Produk ini merupakan sheet mask mengandung essence yang dapat membuat kulit lebih cerah . Produk ini memiliki kandungan ekstrak black beans, caviar, wijen hitam, yang memberikan penampakan kulit lebih dewy dan warna kulit yang sebelumnya kusam dan menghitam menjadi lebih baik. Sheet mask ini diproses dengan arang bambu dan lembaran rayon yang tidak dikeringkan dapat memberikan kelembutan dan optimisasi yang pas dengan kulit.

Cara menggunakannya, usapkan toner pada wajah yang sudah di bersihkan. Keluarkan dan lepaskan masker dari kemasan, dan letakan lembaran pada wajah. Diamkan selama 10-20 menit lalu lepaskan masker. Tepuk-tepuk area wajah agar kandungan di dalam masker meresap sempurna. Agar hasil lebih efektif, gunakan masker ini secara berurutan 2-3 kali seminggu dalam 4 minggu.

8. Jafra Brightening Pen productnation

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/rosecare.id

Dalam satu paket Jafra Brightening Pen productnation, ada empat produk, yakni facial wash, toner, sunscreen dan krim malam. Penggunaan skincare ini harus rutin dan sesuai urutan agar hasil maksimal. Sebab ada banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti mengurangi flek hitam, menghilangkan bekas jerawat dan komedo, serta mengecilkan pori-pori di wajah.

9. SK-II GenOptics Aura Essence productnation

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/skiijakarta

Produk ini mengandung pitera, genoptics aura complex yang membantu menghilangkan noda-noda yang tersembunyi dan mencerahkan kulit dengan sempurna

Cara menggunakannya pakai 3-5 tetes produk tersebut kemudian usapkan ke area wajah secara merata. Gunakan produk ini rutin setiap hari agar hasil optimal.

10. Garnier Light Complete Multi Action Whitening Cream

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/beautsy_id

Produk ini merupakan krim malam dari Garnier yang mengandung bahan utama berasal dari alam, sari lemon dan ekstrak buah-buahan untuk peeling lembut, membantu eksfoliasi intensif di malam hari. Ekstrak long dan kandungan vitamin C dipercaya mampu mencerahkan warna kulit dan menyamarkan serta mengurangi bintik hitam.

Cara menggunakannya, krim ini digunakan sebagai penutup dari penggunaan rangkaian skincare malam.

11. Scarlett Whitening Brightening Care Collection

Rekomendasi skincare untuk menghilangkan flek hitam berbagai sumber

foto: Shopee/beautyhaulindo

Series Scarlett Whitening Brightening Care Collection terdiri dari tiga produk, yakni Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day Cream, dan Brightly Ever After Night Cream. Kandungan vitamin dan nutrisi pada rangkaian skincare ini dapat mencerahkan wajah dan juga menghilangkan flek hitam.

Cara menggunakan produk ini, Brightly Ever After Serum digunakan sesudah membersihkan wajah, lalu aplikasikan Brightly Ever After Day Cream (pagi hari) dan Brightly Ever After Night Cream (pada malam hari).

(brl/guf)

tags

Advertising
Advertising
STORIES