Bikin nggak hitam dan bebas iritasi, trik mencukur bulu ketiak ini mudah dilakukan

Bikin nggak hitam dan bebas iritasi, trik mencukur bulu ketiak ini mudah dilakukan

Trik pertama adalah melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum mencukur. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan cara menggunakan scrub yang biasa digunakan untuk luluran. Nah, tujuan dari trik ini yaitu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan bakteri pada kulit ketiak.

trik mencukur bulu ketiak Berbagai sumber

foto: YouTube/ Kadek Karmini

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan scrub tersebut pada ketiak. Kemudian, diamkan kurang lebih beberapa menit dan gosok dengan gerakan memutar. Setelah itu bersihkan menggunakan air biasa.

trik mencukur bulu ketiak Berbagai sumber

foto: YouTube/ Kadek Karmini

Trik selanjutnya yaitu gunakan shaving gel untuk mencukur bulu ketiak. Jika kamu tidak memiliki shaving gel, hal ini bisa kamu ganti dengan menggunakan kondisioner. Penggunaan produk ini digunakan untuk mempermudah proses pencukuran.

trik mencukur bulu ketiak Berbagai sumber

foto: YouTube/ Kadek Karmini

Nah, cara penggunaannya cukup mudah, oleskan shaving gel secukupnya pada permukaan kulit ketiak. Jika sudah, lakukan proses pencukuran. Sebelum melakukan proses tersebut, pastikan terlebih dahulu jika alat pencukur dalam keadaan bersih. Hal ini untuk menghindari adanya bakteri yang menumpuk pada alat cukur yang bisa menyebabkan kulit iritasi.

Setelah proses pencukuran selesai, tahapan selanjutnya adalah bersihkan ketiak menggunakan tisu. Kemudian, gunakan pelembap setelah mencukur. Penggunaan pelembap ini akan membuat kulit ketiak tetap lembap, halus, dan tidak kering. Kamu bisa menggunakan aloe vera gel untuk dijadikan krim pelembap ketiak.

Dengan trik mencukur tersebut, kulit ketiak tidak akan mudah kering dan mengelupas. Tidak hanya itu, trik tersebut pun akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan semua bulu ketiak dapat terangkat hingga bersih.

Sementara itu, unggahan video yang sudah ditonton hingga 60 ribu kali itu mencuri perhatian netizen. Bahkan, sebagian besar netizen membanjiri kolom komentar tersebut.

"Thank you Kaaa... Baru pertama kali mau cukur bulu ketiak.. bantu aku banget," tulis akun @MangOrange.

"Gw mau cukur bulu ketek aja ampe searching kek gini, takut iritasi wkw," akun @Desri Ratna Sari berkomentar.

"sangat bermanfaat kak, simple dan gampang diterapkan . makasih kak!" komentar akun @Ismi Wardani.

"Kak mau nanya, itu alatnya setelah dipake dibersihin pake tissu dulu atau lgsg dibasuh air?" tanya akun @kanaya.

"Bisa pake tisuu utk bulu2 besarnya sisanya pake airr," jawab pemilik video.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES