Bikin mulus dan cerah, begini cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori

Bikin mulus dan cerah, begini cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori

Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori. Yang perlu diperhatikan pertama adalah urutan skincare yang tepat. Pertama, lakukan face cleansing terlebih dahulu. Setelah itu, clay mask, bilas, hydrating toner, serum, dan pelembap.

Kedua, jangan pernah gunakan clay mask terlalu lama. Cukup gunakan setidaknya 5-8 menit saja. Usahakan jangan dipakai sampai masker retak, karena kandungan kaolin didalam clay mask akan akan membuat kulit jadi super kering dan gatal. Jadi, gunakan seperlunya saja ya, dan bilas menggunakan air sampai bersih.

Cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Lebih lanjut, setelah dibilas, kamu bisa langsung mengaplikasikan hydrating toner untuk mengangkat residu masker yang tersisa dan memberi hidrasi kulit setelah penggunaan clay mask. Lalu, lanjutkan dengan penggunaan produk skincare lainnya. Yang perlu diingat, jangan pernah gunakan clay mask setiap hari, cukup gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori ini sontak viral. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali dan menuai lebih dari 460 komentar beragam.

Cara memakai clay mask yang tepat untuk bersihkan pori-pori Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

"mkasih info nya dokk sangat bermanfaat tetap semangat memberikan kami edukasi," komentar pemilik akun @miung.bee.

"pantes kulitku sehabis pke claymask jadi gatel, ternyata terlalu lama 15 menit," kata akun @userseerr.

"dulu aku pake claymask bnr" sampe kering pecah," celetuk pemilik akun @helloomanda.

"makasih banyak info nya dok, aku klo pake clay mask bisa sampe 30 menit buat nunggu kering," ungkap akun @siliata39.

@dr.ziee #stitch with @Nailamcd belajar pakai clay mask lebih tepat yok! Before after di akhir video ya #tipsdrzie #craZIE #tipsskincare #whitestory #claymask original sound - dr. Yessica Tania

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES