Bikin lembut dan antikering, ini cara membuat body butter sendiri pakai 3 bahan alami

Bikin lembut dan antikering, ini cara membuat body butter sendiri pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Tak hanya wajah yang butuh perawatan, kulit tubuh pun juga harus diperhatikan kesehatan dan kelembapannya. Hal ini dilakukan agar kulit tubuh tidak mudah kering dan keriput. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah body butter. Body butter adalah produk wajib yang tidak boleh ditinggalkan sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Sama halnya dengan body lotion, kedua produk perawatan tubuh ini bisa membuat kulit tampak lembap. Body butter dikenal lebih efektif untuk menutrisi dan meremajakan kulit kering, karena terbuat dari kandungan minyak nabati alami. Produk ini dinilai ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering, khususnya di bagian yang sering bermasalah, seperti siku dan lutut.

Cara terbaik untuk menggunakan body butter adalah dengan mengoleskannya setelah atau saat mandi. Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk, tapi jangan mengeringkan kulit sepenuhnya. Biarkan kulit masih terasa lembap sedikit, kemudian oleskan body butter dengan pijatan lembut secara perlahan. Dengan begitu, kamu bisa mengunci kelembapan kulit.

Ada banyak merek body butter yang bisa kamu pilih. Namun, sebenarnya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan berbagai bahan alami, sehingga aman untuk kulitmu tanpa menimbulkan iritasi. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @sissel_ab.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES