Hanya pakai 1 jenis buah, begini trik membuat hair serum untuk mencerahkan rambut

Hanya pakai 1 jenis buah, begini trik membuat hair serum untuk mencerahkan rambut

Brilio.net - Punya warna rambut yang cerah tentunya menjadi hal yang diinginkan bagi setiap orang. Warna cerah pada rambut juga bisa membuat penampilan terlihat lebih segar dan tidak kusam. Umumnya, orang-orang mencerahkan rambut menggunakan perawatan kimia yang mahal dan belum terjamin kesehatannya.

Namun ketika mencerahkan warna rambut, bahan kimia yang dipakai bisa menjadi masalah. Karena biasanya penggunaan bahan kimia bisa merusak kualitas rambut.

Meskipun memakai bahan kimia bisa memberikan hasil yang lebih cepat, tapi ada beberapa metode alami yang dapat membantu mencapai warna cerah tanpa membuat rambut terpapar zat agresif. Meski tak seefektif pewarna rambut pabrikan, jika diaplikasikan secara teratur bahan alami ini dapat membantu mencerahkan warna rambut sesuai keinginan.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @thefriendlyfashionistas. Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat hair serum untuk mencerahkan rambut pakai buah lemon.

Trik membuat hair serum untuk mencerahkan rambut pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"How to lighten your hair (Cara mencerahkan rambutmu)," tulisnya dalam video unggahan," tulis pemilik akun yang dikutip briliobeauty.net, Rabu (15/3).

Lemon merupakan salah satu buah favorit sebagian besar orang karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Buah berwarna kuning cerah ini mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya. Selain itu, lemon mengandung asam sitrat, flavonoid, zat besi, vitamin B, serta zat pencerah alami, yang umum digunakan dalam produk perawatan kecantikan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES