Trik atasi kulit kering dan bersisik pakai masker hydrating alami ini cuma butuh 2 bahan alami

Trik atasi kulit kering dan bersisik pakai masker hydrating alami ini cuma butuh 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit kering merupakan kondisi yang sering terjadi pada sebagian orang. Kulit yang kering umumnya memiliki tampilan yang bersisik. Karena tampilan kulit yang tidak sehat ini menjadikan sebagian orang kurang percaya diri.

Kondisi kulit kering memiliki ciri yang mudah dikenali dari gejalanya. Gejala ringan yang kerap dialami seperti kulit terasa kasar, merah, gatal dan sangat mudah mengelupas. Pada gejala yang lebih berat kondisi kulit kering bisa retak dan mengeluarkan darah.

Salah satu aktor yang menyebabkan kulit menjadi kering, yaitu terlalu sering menggosok kulit. Menggosok kulit menggunakan spons atau scrub sebaiknya dilakukan seminggu 2 kali saja. Jika terlalu sering kelembapan alami pada kulit akan berkurang. Selain itu sering mandi dengan air panas juga dapat membuat kulit menjadi kering. Hal ini dikarenakan suhu panas pada air bisa melunturkan minyak alami yang diproduksi tubuh.

Kulit kering nggak boleh disepelekan. Banyak cara untuk merawat dan menjadikan kulit kembali mulus. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk membuat masker alami mengobati kulit kering.

Kali ini, briliobeauty.net akan mengulas pembuatan masker hydrating alami yang dilansir dari video salah satu pengguna akun TikTok dengan username @food_skin_life, Rabu (15/3).

membuat masker kunyit atasi jerawat tanpa bikin wajah menguning  2023 brilio.net

foto : TikTok/@food_skin_life

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES