Bikin kulit jadi mulus, begini tips mudah atasi jerawat di pantat hanya pakai 2 bahan alami

Bikin kulit jadi mulus, begini tips mudah atasi jerawat di pantat hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Jerawatan tidak hanya terjadi pada bagian yang terlihat saja, seperti halnya wajah. Namun, permasalahan wajah yang satu ini juga bisa lho terjadi pada bagian lain yaitu pantat. Mungkin kondisi ini tidak banyak dialami oleh sejumlah orang. Tetapi, bagi mereka yang mengalami permasalahan ini merasa tidak nyaman dan cukup mengganggu, terlebih lagi ketika posisi duduk dapat menimbulkan rasa nyeri.

Penyebab munculnya jerawat pada pantat ini tidak jauh berbeda dengan wajah. Penyebab utamanya yaitu karena kulit berminyak dan bakteri. Tidak hanya itu, terdapat faktor lain yaitu penggunaan pakaian ketat, lingkungan, dan penggunaan sabun mandi yang tidak cocok.

Untuk itu, kamu bisa mengatasi kondisi ini dengan berbagai cara. Mulai dari mandi menggunakan air hangat, pelembap, dan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu menggunakan bahan-bahan alami, seperti bawang putih.

Bahan alami yang satu ini tidak hanya digunakan sebagai campuran dalam masakan saja. Melainkan bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Hal ini lantaran, bawang putih mengandung antiinflamasi dan antibakteri. Adanya kedua kandungan tersebut bisa meredakan pembengkakan, peradangan, membunuh bakteri, dan memperbaiki kondisi kulit karena jerawat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES