Cara mudah atasi jerawat hanya pakai 1 jenis daun ini bikin wajah jadi mulus kembali

Cara mudah atasi jerawat hanya pakai 1 jenis daun ini bikin wajah jadi mulus kembali

Brilio.net - Mempunyai wajah yang bebas dari jerawat menjadi impian bagi semua orang. Untuk mendapatkan kulit wajah halus tersebut tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan harus berhati-hati. Dilansir dari Myclevelandclini, Selasa (28/2) permasalahan wajah yang satu ini sering muncul pada bagian, seperti halnya wajah, dahi, bahu, dan punggung. Penyebab munculnya jerawat adalah genetika, tingkat hormon, kondisi stress, tingkat kelembapan kulit yang tinggi. dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok.

Untuk menghilangkan permasalahan wajah yang satu ini terdapat beberapa cara. Salah satu caranya kamu bisa menggunakan satu jenis daun, yakni daun sirih cina. Bahan yang satu ini merupakan tumbuhan yang biasanya tumbuh di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Daun sirih cina memiliki khasiat yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional, termasuk untuk kecantikan kulit.

Daun sirih cina ini mengandung flavonoid dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut bisa mencerahkan, mencegah munculnya jerawat, dan mengatasi iritasi pada kulit. Itulah, manfaat dari daun sirih cina yang bisa kamu dapatkan.

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Yuk, ikuti step by step yang dibagikan oleh Wulan melalui akun TikTok @wulan.0033 pada Jumat (24/2).

Cara mudah atasi jerawat berbagai sumber

foto: TikTok/@wulan0033

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 23 detik itu Wulan menunjukkan cara mudah membuat masker wajah dari jenis daun tersebut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES