Bikin kulit halus dan antikering, ini cara membuat body oil pakai 5 bahan alami

Bikin kulit halus dan antikering, ini cara membuat body oil pakai 5 bahan alami

Jojoba oil atau minyak jojoba memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk kulit. Diantaranya adalah mineral, vitamin, dan antioksidan, serta minyak alami yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan tekstur alami kulit. Bahkan, minyak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering, iritasi, dan gatal, serta mencegah pengelupasan kulit.

Sementara manfaat marula oil untuk kecantikan kulit ini didapatkan dari kandungan asam amino, asam lemak esensial, dan vitamin E yang dimilikinya. Ketiga kandungan ini akan membantu melembapkan kulit dan menjaga hidrasi yang ada dalam jaringan kulit seharian, sehingga kulit nggak akan mudah kering dan bersisik.

Cara membuat body oil pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Begitupun dengan rosehip oil yang mengandung asam lemak esensial, vitamin, dan berbagai senyawa yang bersifat antioksidan di dalamnya, membuat rosehip oil dapat memberikan segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Banyaknya kandungan asam lemak esensial dalam rosehip oil bermanfaat untuk menjaga kandungan air di kulit, sehingga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat mencegah penuaan dini.

Sedangkan argan oil mengandung antioksidan polifenol dan beragam nutrisi, seperti vitamin E, asam oleat, dan asam linoleat. Kandungan vitamin E di dalam argan oil diketahui mampu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3 di dalam argan oil juga bisa meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput atau kerutan pada kulit.

Tak terkecuali dengan vitamin E yang dapat mendorong pergantian sel dan regenerasi kulit. Hal ini menjadikan vitamin E sebagai bahan pelembap kulit alami yang dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit, tanpa membuatnya terlihat berminyak. Dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa mencampurkannya untuk membuat body oil andalanmu. Yuk, simak cara membuatnya.

Cara membuat body oil pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@kyleefleekmakeup

Bahan:

1. 250 ml jojoba oil.
2. 100 ml marula oil.
3. 50 ml rosehip oil.
4. 100 ml argan oil.
5. Vitamin E secukupnya.

Cara membuat:

1. Masukkan bahan-bahan tersebut kedalam botol pump yang sudah disiapkan.
2. Kocok-kocok botol pump sampai bahan-bahan didalamnya tercampur merata.
3. Ambil body oil secukupnya dan aplikasikan pada bagian tubuh yang rentan mengalami kering, seperti tangan dan kaki.
4. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas kering.
5. Simpan body oil ditempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung agar lebih awet.

Cara membuat body oil pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@kyleefleekmakeup

Video yang berisi cara membuat body oil pakai 5 bahan alami ini sudah ditonton sebanyak 42,8 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Oke, kamu telah meyakinkan saya untuk membuatnya sendiri," kata pemilik akun @talofalala.

"rosehip juga bagus untuk bekas luka," celetuk akun @carolynschafer155.

"Aku akan menyimpannya," ungkap akun @emeraldbookworm6.

@kyleefleekmakeup IM SO EXCITED TO USE THIS OMGGGG im a diy queen #skincare #diy #diyskincare #beauty #diybeauty Hip Hop with impressive piano sound(793766) - Dusty Sky

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES