Bikin kulit halus dan antikering, ini cara membuat body oil pakai 5 bahan alami

Bikin kulit halus dan antikering, ini cara membuat body oil pakai 5 bahan alami

Brilio.net - Salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah kulit kering. Kulit kering ini ditandai dengan menurunnya kadar minyak dan cairan di tubuh, sehingga kelembapan kulit menjadi berkurang. Salah satu produk yang bisa menolong masalah kulitmu adalah body oil yang bisa kamu gunakan secara rutin untuk mengembalikan kehalusan dan kelembapan kulitmu.

Body oil atau minyak tubuh adalah salah satu jenis produk kecantikan serbaguna yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas untuk mempercantik dan menyehatkan kulit. Body oil dapat membantu melembapkan dan meremajakan kulit bahkan bisa menggantikan banyak lotion, sambil membantu rileks.

Walaupun berbahan dasar minyak, produk ini biasanya tidak membuat kulit menjadi lengket. Sebaliknya, body oil dirancang mudah meresap ke dalam kulit dan memiliki tekstur ringan. Tidak seperti body lotion, jenis minyak ini biasanya terbuat dari kandungan herbal dan lebih banyak minyak sehingga menyimpan manfaat untuk tubuh.

Kini, sudah banyak produk body oil di pasaran. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di toko-toko atau klinik kecantikan. Meski demikian, kamu juga bisa membuat body oil sendiri lho. Selain tidak menguras isi kantong, dengan membuat sendiri body oil kamu bisa menentukan komposisinya sesuai kebutuhan kulit. Sebab, mungkin saja kulitmu tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam body oil yang dijual di toko-toko.

Seperti halnya yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @kyleefleekmakeup. Melalui video unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat body oil pakai 5 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan adalah jojoba oil, marula oil, rosehip oil, argan oil, dan vitamin E.

"Let's make a body oil," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kyleefleekmakeup, Minggu (19/3).



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES