Bikin kulit 5 tahun awet muda, begini trik atasi garis halus dan kusam hanya pakai 1 jenis buah

Bikin kulit 5 tahun awet muda, begini trik atasi garis halus dan kusam hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki wajah yang tampak segar, bercahaya, dan bebas garis halus adalah impian bagi semua orang. Namun sayangnya, masalah kulit seperti garis halus dan kulit wajah kusam mulai mengganggu dan membuat rasa percaya diri menurun.

Umumnya, kedua masalah tersebut terjadi karena kulit yang mengalami proses penuaan yang membuat kadar kolagen dan elastin menurun seiring bertambahnya usia. Akibatnya, kekenyalan dan elastisitas pada kulit berkurang sehingga menyebabkan kulit menjadi kendur dan munculnya garis halus.

Kondisi tersebut semakin parah, jika kamu selalu menjalankan gaya hidup yang tidak sehat. Seperti halnya kebiasan merokok, mengonsumsi alkohol berlebih, dan kurangnya jam tidur. Hal tersebut lantaran kebiasan buruk tersebut dapat menghancurkan kolagen dan mengurangi aliran darah ke lapisan kulit.

Solusinya adalah dengan melakukan perawatan kulit secara rutin dengan membersihkan dan memakai krim pelembap. Kamu bisa menggunakan pelembap dengan kandungan vitamin C dan E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, memperbaiki tanda penuaan dini, dan mencerahkan kulit secara alami.

Untuk mendapatkan krim pelembap tersebut kamu tidak perlu membelinya di marketplace atau klinik kecantikan. Kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan sekitar seperti halnya buah delima atau pomegranate untuk mengatasi kedua masalah kulit tersebut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES