Trik mudah atasi kulit kusam hanya pakai 2 jenis rempah, wajah jadi tampak tak dekil

Trik mudah atasi kulit kusam hanya pakai 2 jenis rempah, wajah jadi tampak tak dekil

Brilio.net - Mempunyai wajah cerah dan bersih adalah dambaan bagi semua orang. Namun sayangnya, sejumlah orang justru memiliki kulit yang tampak dekil dan tidak bercahaya. Sudah pasti, kondisi kulit wajah tersebut membuat siapapun yang mengalaminya merasa tidak percaya diri. Faktor utama dari kondisi tersebut adalah paparan polusi, stres, kurang tidur, dan kurangnya perawatan wajah.

Namun kamu tak perlu lagi khawatir, pasalnya kulit wajah yang tampak dekil dan kusam ini bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan wajah. Terdapat beberapa cara untuk mengembalikan kulit cerah, salah satunya adalah membersihkan wajah secara teratur, menjaga kulit tetap terhidrasi, dan merawat menggunakan bahan rempah-rempah.

Bahan rempah kali ini yang bisa kamu pakai adalah daun sirih dan batang serai. Kedua bahan rempah ini memiliki masing-masing kandungan.

Batang serai, mengandung antiseptik dan antioksidan yang dapat membersihkan kotoran pada kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Sementara itu, adanya kandungan sifat astringent bisa membuat kulit tampak segar dan cerah. Bahkan sifat antiinflamasi membantu mengatasi peradangan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES