Bikin kencang dan awet muda, ini trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah

Bikin kencang dan awet muda, ini trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah

Padahal, ada cara yang lebih murah dan tak kalah efektif untuk mengencangkan wajah kendur hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa memanfaatkan buah-buahan favoritmu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @_c_anggur. Dalam video yang berdurasi 50 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah alpukat.

"diy mask avocado," tulis pemilik akun dalam video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @_c_anggur, Jumat (10/3).

Tak hanya enak ketika dimakan, buah alpukat juga memiliki sederet kandungan yang bagus untuk tubuh, salah satunya untuk kecantikan. Alpukat mengandung vitamin A dan vitamin E. Mengaplikasikan masker alpukat minimal satu minggu sekali bisa mengatasi masalah bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering.

Trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah Berbagai sumber


foto: freepik.com

Selain itu, kandungan antioksidan didalamnya dapat membuat kulit kamu jadi kenyal dan halus, bahkan hasilnya lebih baik dari penggunaan kosmetik atau skincare buatan. Memiliki efek melembapkan kulit dan menguncinya lebih lama, jadi kulit tidak akan jadi kering lagi. Alpukat dapat melawan penuaan secara alami. Vitamin A yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan sel baru dan produksi kolagen yang bertanggung jawab menjaga kulit tetap kencang.

Tak hanya alpukat, pemilik akun juga menambahkan madu didalamnya. Madu kaya akan antioksidan dan flavonoid, madu memiliki banyak manfaat bagi kulit. Menurut Journal of Cosmetic Dermatology, manfaat madu untuk wajah adalah menghambat pembentukan kerutan dan menghilangkan kerutan, meskipun tidak sepenuhnya.

Setelah mengetahui manfaat dari buah alpukat, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah. Jika digunakan secara rutin buah ini juga cukup efektif untuk mengatasi wajah kendur dan keriput akibat penuaan. Berikut cara membuatnya.

Trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@_c_anggur

Bahan:

1. 1 buah alpukat.
2. Madu.

Cara membuat:

1. Belah alpukat menjadi 2 bagian dan pisahkan bijinya.
2. Kupas dari kulitnya dan haluskan daging buahnya.
3. Setelah halus, tambahkan madu secukupnya lalu aduk sampai merata.
4. Aplikasikan pada seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda.

Trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@_c_anggur

Tidak cukup waktu luang untuk membuat masker alpukat sendiri? Nggak perlu bingung, karena kini sudah banyak brand kecantikan yang meluncurkan sheet mask hingga clay mask yang diformulasikan dengan alpukat. So, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan masker alpukat instan dengan harga terjangkau.

Trik atasi wajah kendur pakai 1 jenis buah ini mengundang reaksi dari warganet, bahkan sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 25,7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 500 tanda suka.

@_c_anggur mask alami #fyp #avacado #pemetikbuah #tukangkebun #ios16 #diymask #mask Dj Salira Ayeuna Ayana Dimana - Midua Cinta - DJ AURA X

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES