Bikin halus dan cerah, begini cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur

Bikin halus dan cerah, begini cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur

Melalui video unggahan berdurasi 12 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah gula pasir dan madu.

Tak hanya dikonsumsi untuk menambah rasa manis pada makanan atau minuman, gula juga bisa digunakan untuk kulit dan kecantikan. Salah satu penggunaan gula untuk perawatan tubuh dan wajah adalah sebagai scrub untuk eksfoliasi. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang (mild) yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, gula dapat membantu menghilangkan komedo yang umumnya terdapat di sekitar hidung dan dagu.

Sementara madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Kandungannya secara efektif dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah yang membuat wajah jadi lebih sehat dan cerah.

Selain itu, madu juga dapat membuat kulit jadi lebih lembap. Terdapat kandungan humektan pada madu yang dapat merawat kulit kering hingga mengelupas. Selain itu, zat pemanis pada madu pun dapat menjaga kelembapan kulit wajah dan membuatnya tetap elastis dengan tekstur yang kenyal dan sehat.

Cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@anfazya

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan setengah sendok makan gula pasir pada sebuah wadah. Kemudian, tumbuk gula tersebut hingga teksturnya lebih halus agar tidak mengiritasi kulit. Lalu, tambahkan madu murni secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata dan berbentuk seperti pasta.

Cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@anfazya

Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah yang sudah bersih. Oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit sambil dipijat-pijat halus. Setelah itu, bilas wajah menggunakan air sampai bersih. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Video yang membagikan cara membuat masker eksfoliasi pakai 2 bahan dapur ini sontak viral. Sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 28,4 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"lengket dong kak," celetuk akun @wahyunuraini321.

"iyap, gpp cuma sebentar aja kok sekitar 15 mnt, habis itu dibilas pake air," jawab pemilik akun.

"itu manfaat nya apa kak," tanya akun yang lain.

"Untuk eksfoliasi kulit ya kak, mengangkat sel2 kulit mati yg ada di muka. Jadi muka akan terlihat bersih dan cerah," jawab pemilik akun.

@anfazya DIY Masker Madu untuk eksfoliasi kulit #aesthetic #fyp #fypgakni bestfriend suhyun cover - jefreyyyyy

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES