Jarang diketahui, ini 5 cara menggunakan air mawar untuk merawat kecantikan kulit

Jarang diketahui, ini 5 cara menggunakan air mawar untuk merawat kecantikan kulit

Brilio.net - Bunga mawar ternyata tidak hanya digunakan untuk buket bunga dan hiasan ruangan saja, lho. Namun, bunga yang satu ini juga bisa dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Sudah bukan rahasia lagi, kalau air mawar bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit, mulai dari wajah hingga tubuh.

Dilansir dari Herbaldynamicsbeauty, air mawar dibuat dengan proses penyulingan kelopak bunga mawar dengan menggunakan uap. Biasanya air dari bungan mawar ini memberikan keharuman sehingga digunakan sebagai parfum alami. Namun di sisi lain, air mawar ini memiliki formula yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit, seperti melembapkan, menjaga keseimbangan pH kulit, dan menyembuhkan berbagai permasalahan kulit.

Tidak hanya itu, air mawar juga memiliki manfaat lain, yaitu mencegah penuaan dini, menenangkan kulit, menghapus makeup secara alami, dan digunakan untuk perawatan rambut. Itulah manfaat dari air mawar yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan perawatan menggunakan bahan alami satu ini. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, biasanya air mawar ini digunakan sebagai bahan dasar produk skincare, seperti halnya toner ataupun serum.

Selain digunakan sebagai toner, ternyata air mawar juga bisa dimanfaatkan dengan cara yang lain. Beberapa trik penggunaan air mawar ini bisa kamu terapkan. Lantas, apa saja trik tersebut? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/1).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES