Bikin 18 tahun lebih muda, ini cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian

Bikin 18 tahun lebih muda, ini cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian

Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun memberikan cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai dua jenis biji-bijian. Biji-bijian yang digunakan adalah chia seed dan flaxseed. Tak hanya dua bahan itu saja, namun pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu minyak zaitun dan minyak vitamin E.

Best collagen gel for wrinkle and fine lines (gel kolagen terbaik untuk kerutan dan garis halus)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautyhacks7777, Senin (5/6).

Cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh, manfaat chia seed untuk wajah dan kecantikan juga cukup menjanjikan. Biji chia kaya akan antioksidan, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral. Selain dikonsumsi langsung sebagai pelengkap makanan, biji chia juga bisa diekstrak menjadi minyak bernutrisi yang digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit.

Chia seed merupakan sumber antioksidan yang baik. Hal ini membuatnya memiliki efek antipenuaan. Minyak chia seed juga kaya akan kandungan asam lemak sehat, yaitu omega-3 dalam bentuk asam alfa linoleat (ALA) dan omega-6. Selain itu, biji chia juga mengandung asam lemak lain dalam jumlah sedikit, seperti asam oleat dan asam stearat. Kandungan tersebut membuatnya cukup populer dalam produk perawatan kulit, termasuk produk antiaging.

Begitupun dengan flaxseed yang mengandung banyak serat, lemak omega-3, antioksidan serta zat lainnya yang tak hanya berguna untuk tubuh tapi juga bagi kulit dan rambut. Tidak heran kalau kemudian flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan lainnya.

Kandungan asam lemak yang terkandung dalam flaxseed membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Flaxseed dapat membantu meningkatkan produksi minyak alami yang diperlukan oleh tubuh sehingga kulit akan selalu terasa lembap dan kenyal. Dengan menjaga kelembapan kulit, flaxseed juga membantumu terhindar dari kerutan.

Sedangkan minyak zaitun, memiliki efek antioksidan karena mengandung squalene, oleocanthal, dan vitamin E. Dari kandungannya tersebut, tidak heran jika ada banyak manfaat minyak zaitun untuk kulit. Senyawa antioksidan pada minyak zaitun memiliki efek antipenuaan, karena mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas, misalnya karena paparan sinar UV dan polusi yang terus-menerus. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit.

Minyak vitamin E juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi penuaan di wajahmu. Pasalnya vitamin E, merupakan antioksidan kuat yang dapat mengurangi dampak radikal bebas pada sel tubuh. Zat gizi yang juga dikenal sebagai alfa-tokoferol ini menjaga kekuatan dan kesehatan sel sehingga memperlambat proses penuaan.

Nah, hanya dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat gel kolagen yang mampu atasi penuaan. Bahkan jika digunakan secara rutin, wajahmu akan tampak 18 tahun lebih muda dari usia aslimu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

Cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

1. 1 sendok makan chia seed
2. 1 sendok makan flaxseed
3. 1 cup air
4. 1 sendok makan minyak zaitun
5. 4 tetes minyak vitamin E

Cara membuat:

Cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

1. Masukkan chia seed dan flaxseed pada panci, lalu tambahkan air
2. Masak selama 7 menit dengan api sedang sembari terus di aduk
3. Matikan kompor lalu biarkan sampai dingin
4. Saring lalu pisahkan gel dengan biji-bijiannya
5. Tambahkan minyak zaitun dan vitamin E pada gel yang sudah kamu buat
6. Aduk sampai tercampur merata
7. Pindahkan pada wadah atau jar penyimpanan
8. Aplikasikan pada wajah dan leher secara menyeluruh sembari dipijat-pijat
9. Gunakan secara rutin setiap hari saat pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal.



@beautyhacks7777 Beauty Hacks #collagen #collagenviral #antiaging #wrinkles #finelines #darkspots #treatment #plumpskin #clearskin #saggyskin #dullskin #glassskin #asian #secrethack #beautyhacks #beauty #whitening #skinproblem #hyperpigmentation #hyperpigmentationtreatment #hyperpigmentationtips #hyperpigmentationsolution #hyperpigmentationskin #hyperpigmentationscars #hyperpigmentationskincare #hyperpigmentationproducts #spotless #spotlessskin #asianskincare #japan #korea #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #bts #kpop #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #2022 #foryou #foryoupage #viral #viralvideo #viralhack #trending #asia #treatment #homeremedy #beautytok #beautyhacks #works #viral #viralvideo #beautyhacks777 #asianskincare #japan #korea #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp #2022 #flaxseed #chiaseed #young #viral #foryou #foryoupage #fyp #foryoupageofficiall #fyp original sound - Beauty hacks 777

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES