Bikin 18 tahun lebih muda, ini cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian

Bikin 18 tahun lebih muda, ini cara membuat gel kolagen untuk atasi penuaan pakai 2 jenis biji-bijian

Brilio.net - Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Selain melakukan treatment dan rutin menggunakan skincare, cara lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan perawatan kulit menggunakan kolagen yang punya banyak manfaat untuk kulit wajah.

Kolagen merupakan suatu protein yang menyusun tubuh manusia. Kolagen menjadi struktur pembangunan tulang, gigi, sendi, otot, khususnya kulit. Tak hanya itu, kolahen juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Sebenarnya, kolagen sendiri sudah terdapat pada tubuh manusia. Namun kolagen alami harus tetap dirawat dan elastisitasnya dapat berkurang seiring bertambahnya usia.

Seiring bertambahnya usia, produksi alami kolagen pada tubuh menurun, sehingga menimbulkan proses penuaan yang menghasilkan kerutan. Oleh karena itu, mengandalkan sumber kolagen alami dari tubuh manusia saja tidak cukup. Di tengah proses melambatnya produksi kolagen, kamu bisa meningkatkan kebutuhan kolagen dengan memakai skincare berbahan kolagen alami.

Manfaat kolagen yang dapat menjaga regenerasi sel pun berdampak pada kekenyalan kulit wajah. Dengan mempertahankan kebutuhan kolagen pada kulit, maka penuaan dini pun bisa diperlambat. Nah, kamu bisa membuat gel kolagen sendiri untuk mengatasi penuaan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777 pada (27/3) lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES