Biar nggak salah beli, ini 9 jenis base makeup dan kegunaannya

Biar nggak salah beli, ini 9 jenis base makeup dan kegunaannya

1. Liquid Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.maybelline.co.id

Liquid foundation merupakan jenis foundation dengan tekstur yang cair. Base makeup ini sendiri merupakan salah satu yang paling kerap digunakan. Keunggulan base makeup dengan jenis ini adalah memiliki hasil akhir yang beragam seperti matte, dewy dan natural. Liquid foundation juga memiliki beragam tingkatan coverage untuk menutupi noda pada kulit wajah. Dimulai dengan sheer yang paling tipis, lalu medium hingga high coverage. Foundation dengan jenis liquid tetap bisa digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

2. BB Cream

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.fanbo.co.id

Produk ini memiliki formula perpaduan dari pelembap, pigmen warna dan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga BB cream tidak hanya dapat digunakan untuk menyamarkan noda pada wajah namun juga tetap bisa menjaga kelembapan kulit agar tidak dehidrasi. Coverage dari BB Cream lebih rendah jika dibandingkan dengan foundation. BB Cream juga memiliki hasil akhir cenderung natural dan dewy sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

3. CC Cream

Jenis base makeup Istimewa

foto : mineralbotanica.com

CC Cream memiliki formula yang lebih ringan jika dibandingkan dengan foundation. Hampir serupa dengan BB Cream, hanya saja CC Cream lebih berfokus untuk meratakan warna kulit atau color correcting. Sehingga dengan menggunakan CC Cream warna kulit akan tampak lebih merata. Produk ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena simple ketika diaplikasikan.

4. Serum Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.pixy.co.id

Foundation juga memiliki bentuk menyerupai serum wajah. Dengan tekstur yang cair dan mudah diaplikasikan, foundation ini ringan ketika diaplikasikan ke wajah. Selain itu serum foundation ini memiliki hasil akhir yang dewy dan tidak menyumbat pori. Sehingga, meminimalisasi munculnya komedo dan jerawat.

5. Mousse Foundation

Jenis base makeup Istimewa

foto : www.inglot.pt

Base makeup ini cocok digunakan semua jenis kulit. Produk ini tidak mudah menggumpal walaupun diaplikasikan dibagian kulit yang berlipat atau berkerut. Sehingga, dengan menggunakan produk ini kulit wajah akan tampak flawless dan sehat berkilau.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES