Bantu cegah iritasi, begini trik atasi kemerahan pada kulit sensitif pakai masker dari 1 bahan makanan

Bantu cegah iritasi, begini trik atasi kemerahan pada kulit sensitif pakai masker dari 1 bahan makanan

Trik atasi kemerahan pada kulit sensitif pakai masker dari 1 bahan makanan Berbagai sumber

Trik atasi kemerahan pada kulit sensitif pakai masker dari 1 bahan makanan
freepik.com

Oatmeal merupakan sumber serat berkualitas yang berasal dari oats, yaitu biji-bijian dari tanaman serealia. Manfaat oatmeal untuk kesehatan pencernaan berasal dari kandungan mineral dan seratnya. Tidak hanya itu, oats juga sering dimanfaatkan untuk produk skincare karena mengandung efek antioksidan dan antiradang.

Bahan makanan yang satu ini juga mempunyai sifat antiinflamasi yang dapat meredakan gejala peradangan pada kulit. Kandungan ini sangat efektif untuk mengatasi gangguan iritasi yang terjadi pada kulit, termasuk kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari. Selain itu, sifat menenangkan yang terdapat pada oatmeal juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki alergi dan jenis kulit sensitif.

Begitupun dengan aloe vera gel yang banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Bahan alami yang satu ini telah lama dikenal kaya manfaat bagi kulit mulai dari melembapkan, membuat kulit kenyal, mengatasi iritasi, hingga menangani jerawat.

Sebagai pelembap alami, aloe vera gel dikatakan mampu menenangkan kulit dan membuat kulit terhidrasi secara menyeluruh. Sifat antiinflamasi didalamnya pun menjadikan bahan alami ini sebagai kandungan yang cocok bagi kulit sensitif. Belum lagi, manfaat lidah buaya yang mampu mempercepat penyembuhan luka dan iritasi.

Usai mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang digunakan, kamu bisa membuat masker wajah yang dapat membantumu mengatasi kemerahan pada kulit sensitif. Yuk, simak cara pembuatannya.

(brl/ola)

tags

STORIES