Bantu bersihkan makeup menyeluruh, begini cara membuat remover pad hanya pakai 2 produk bayi

Bantu bersihkan makeup menyeluruh, begini cara membuat remover pad hanya pakai 2 produk bayi

Brilio.net - Meski merias diri merupakan suatu kebiasaan bagi para kaum hawa, namun terkadang masih banyak orang yang kurang memperhatikan kebersihan wajahnya. Padahal menjaga kebersihan wajah adalah bagian paling penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Pasalnya, langkah ini adalah cara untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel di pori-pori.

Memiliki kebiasaan enggan menghapus riasan setelah beraktivitas dan sebelum tidur dapat menimbulkan jerawat, iritasi, komedo, bahkan hal lain yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Oleh karena itu, dianjurkan untuk membersihkan wajah secara rutin agar terhindar dari berbagai permasalahan wajah. Salah satu produk pembersih wajah yang bisa digunakan adalah makeup remover pad.

Makeup remover adalah salah satu rangkaian penting dalam produk perawatan wajah yang fungsinya untuk menghapus kotoran, minyak, serta riasan supaya menjaga kulit wajah tetap bersih karena mencegah pori-pori tersumbat. Penghapus makeup di pasaran biasanya mudah ditemukan dalam bentuk cairan, tisu, maupun kapas wipes sekali pakai.

Nah, jika kamu keberatan untuk membelinya karena harganya yang relatif mahal, tak perlu khawatir. Pasalnya, makeup remover dalam bentuk pad ini bisa dibuat sendiri di rumah. Selain lebih aman dari bahan-bahan kimia, remover pad buatan sendiri ini juga lebih ekonomis.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES