Bantu atasi jerawat, ini 7 cara memanfaatkan garam untuk wajah

Bantu atasi jerawat, ini 7 cara memanfaatkan garam untuk wajah

Brilio.net - Selain biasa digunakan sebagai bumbu dapur, siapa sangka ternyata garam juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan dalam perawatan wajah. Kandungan mineral, magnesium, kalium, natrium dan kalsium pada garam dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit wajah, membersihkan pori-pori dan mendukung pertumbuhan sel kulit baru.

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika akan menggunakan garam sebagai perawatan kulit. Pertama, kamu harus menggunakan garam laut atau garam sejenisnya yang kaya akan mineral.

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan garam sebagai bahan perawatan kulit, berikut briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, 7 cara memanfaatkan garam untuk wajah yang dapat kamu coba di rumah, Kamis (16/3).

1. Masker wajah.

cara memanfaatkan garam  berbagai sumber

foto: freepik.com

Pertama kamu bisa memanfaatkan garam sebagai masker wajah. Dalam pembuatannya, kamu dapat menambahkan madu sebagai bahan campuran. Kandungan magnesium yang ada pada garam dan kandungan flavonoid pada madu mempunyai sifat yang bisa meredakan peradangan akibat iritasi.

Kamu cukup mencampurkan dua sendok teh garam laut yang telah ditumbuk halus dengan empat sendok teh madu asli. Kemudian aduk sampai menghasilkan tekstur seperti pasta. Setelah itu kamu bisa langsung mengaplikasikan masker pada wajah, tapi jangan lupa untuk hindari area mata ya. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES