Wajah auto bersih dan cerah, begini trik atasi jerawat hanya pakai 1 bahan alami

Wajah auto bersih dan cerah, begini trik atasi jerawat hanya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Munculnya jerawat membandel dan sulit untuk dihilangkan adalah permasalahan umum yang sering dialami banyak orang. Penyebab munculnya jerawat dikarenakan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Ketika bakteri menumpuk pada permukaan kulit, hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya peradangan hingga jerawat. Selain faktor utama tersebut terdapat penyebab lainnya yaitu perubahan hormon, genetika, stres, produk perawatan kulit yang tidak cocok, dan kebiasan buruk.

Agar kondisi kulit kembali pulih, jerawat dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan drying lotion. Produk skincare yang satu ini digunakan untuk membantu mengeringkan jerawat. Biasanya produk skincare ini dbuat dari bahan-baha aktif, seperti alkohol, asam salisilat, sulfur, dan bahan aktif lainnya yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

Produk jenis ini bisa kamu dapatkan dengan mudah, karena di jual bebas. Namun drying lotion juga bisa dibuat sendiri. Tentunya ini akan menghemat anggaran biaya perawatan dan lebih aman.

Untuk membuatnya kamu bisa membutuhkan bahan alami utama yaitu tea tree oil. Bahan alami ini berguna untuk mengatasi jerawat, mencegah infeksi kulit, dan menyamarkan bekas jerawat.

Nah, kamu tertarik menggunakan bahan alami tersebut? Yuk, intip trik yang dibagikan pengguna TikTok @jakejamie, Minggu (14/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES