Atasi belang dan kusam, begini trik memutihkan wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Atasi belang dan kusam, begini trik memutihkan wajah pakai masker dari 2 jenis buah

Brilio.net - Standar kecantikan wanita memang memiliki kulit wajah putih, mulus, dan sehat. Namun, sayangnya tak semua orang diberkahi dengan kulit putih. Hal ini karena pada dasarnya kulit secara alami menghasilkan melanin yang berperan dalam memberikan warna. Produksi melanin yang meningkat akan mengakibatkan warna kulit wajah yang kusam dan gelap.

Beberapa hal yang memicu peningkatan produksi melanin sendiri di antaranya paparan sinar matahari, polusi, hingga bakteri. Sebenarnya kamu tidak bisa mengubah jumlah melanin yang ada di kulit. Hanya saja, kamu bisa menghilangkan warna kecokelatan dan pigmentasi berlebih yang disebabkan faktor-faktor di atas.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan beragam produk skincare di pasaran. Berbagai produk kecantikan yang tersedia di pasaran mengklaim dapat membantu memutihkan wajah.

Tapi, ternyata tak semua orang cocok dengan produk skincare di pasaran, sehingga justru membuat masalah baru pada wajah. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kulit.

Jangan salah, penggunaan bahan-bahan alami juga tak kalah efektif untuk memutihkan wajahmu lho. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @midaemilou pada (6/9/2021) lalu. Dalam video yang diunggah tersebut pemilik akun membagikan tentang trik memutihkan wajah pakai masker dari 2 jenis buah.

Buah yang digunakan adalah bengkuang dan jeruk nipis. "Masker bengkoang," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @midaemilou, Kamis (9/3).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES