Hanya pakai 1 bahan masakan, begini cara mudah mencerahkan wajah kusam

Hanya pakai 1 bahan masakan, begini cara mudah mencerahkan wajah kusam

Brilio.net - Mempunyai wajah cerah dan tidak kusam merupakan impian bagi semua orang, terlebih lagi untuk kaum hawa. Perlu kamu ketahui, kondisi wajah kusam ini adalah kondisi yang terlihat tidak bercahaya atau lelah. Wajah kusam dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti pola makan yang tidak sehat, kurangnya asupan air, paparan sinar matahari berlebihan, dan kelelahan.

Polusi udara juga dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah, sehingga wajah terlihat kusam. Zat-zat berbahaya dalam polusi udara dapat merusak kulit, membuatnya terlihat tidak sehat dan tidak bercahaya.

Untuk mengatasi wajah kusam, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Mulai menjalankan pola hidup sehat, menghindari paparan sinar matahari, tidak merokok, dan melakukan perawatan. Nah, salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker dari bahan alami. Selain menggunakan bahan alami, kamu bisa lho membuat masker untuk mencerahkan wajah kusam dari bahan makanan, seperti halnya tepung beras.

Bahan masakan yang satu ini tak hanya digunakan untuk campuran bahan makanan saja. Melainkan memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, seperti mencerahkan, mengatasi jerawat, menyamarkan kerutan, dan mengatasi kulit berminyak.

 cara mudah mencerahkan wajah kusam berbagai sumber

foto: YouTube/ Ainy Channel

Untuk membuat masker wajah dari tepung beras ini kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh beauty enthusiast bernama Ainy melalui channel YouTubenya Ainy Channel.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES