Antikomedo tanpa putih telur, ini trik bersihkan pori wajah tersumbat pakai 1 bahan makanan

Antikomedo tanpa putih telur, ini trik bersihkan pori wajah tersumbat pakai 1 bahan makanan

Tanpa putih telur, karena pemilik akun TikTok @___cakeland___5 membagikan trik bersihkan pori-pori memakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah oatmeal. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"Deep Clean Pores Face Mask (Masker Wajah Pembersih Pori-Pori Secara Mendalam)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @___cakeland___5, Kamis (1/12).

Bersihkan pori wajah tersumbat pakai oatmeal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Oatmeal merupakan bahan makanan yang penuh serat, sehingga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain untuk tubuh, ternyata oatmeal juga memiliki berbagai manfaat untuk merawat kulit wajah. Kandungan saponin pada oatmeal ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori dan berperan penting dalam membersihkan kulit.

Oleh karena itu, oatmeal bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat pada kulit. Bahkan, jika digunakan secara rutin, oatmeal juga dapat mengecilkan pori-pori wajah sekaligus mengencangkan kulit.

Selain oatmeal, baking soda juga bisa menjadi salah satu bahan pembersih pori-pori secara mendalam dan menyeluruh. Ini karena baking soda berfungsi sebagai eksfoliator untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran lain yang menyumbat pori-pori, tak terkecuali komedo. Baking soda juga membantu menetralkan pH kulit dan mengontrol produksi minyak atau sebum.

Bersihkan pori wajah tersumbat pakai oatmeal Berbagai sumber

foto: TikTok/@___cakeland___5

Kedua bahan tersebut dapat kamu olah menjadi masker wajah yang efektif untuk mengurangi tampilan pori tersumbat. Dengan pemakaian yang rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih mulus dan bebas komedo. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 2 sendok teh oatmeal
2. 1 sendok teh baking soda
3. Beberapa tetes air

Bersihkan pori wajah tersumbat pakai oatmeal Berbagai sumber

foto: TikTok/@___cakeland___5

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut hingga tercampur merata dan bertekstur seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh, khususnya bagian hidung dan area T-zone yang rentan mengalami komedo.
4. Gosok-gosok dengan lembut selama beberapa menit, lalu diamkan masker sampai kering.
5. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer.
7. Gunakan scrub ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus bebas komedo.

@___cakeland___5 Deep Clean Pores Face Mask #skincare #glowing #fyp #viral #fy #diy #mask Beggin' - Mneskin

(brl/jad)

tags

STORIES