9 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi harga mulai Rp 30 ribuan, wajah lembap seharian

9 Rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi harga mulai Rp 30 ribuan, wajah lembap seharian

Brilio.net - Kulit kombinasi adalah kondisi kulit di mana bagian T-zone (dahi, hidung, dan dagu) cenderung berminyak, sementara area pipi cenderung kering atau normal. Kulit kombinasi membutuhkan perawatan yang tepat, termasuk perlindungan dari sinar matahari dengan sunscreen. Sinar UV juga bisa membuat kulit menjadi lebih berminyak karena merangsang produksi sebum yang berlebihan.

Sinar UV juga menyebabkan kerusakan seperti penuaan dini, kerutan, flek hitam, hingga risiko terkena kanker kulit. Oleh karena itu, sunscreen menjadi salah satu perlindungan yang sangat penting untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari.

Selain itu, penggunaan sunscreen pada kulit khususnya kulit kombinasi dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan bintik hitam yang sering muncul pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu).

Pemilihan sunscreen untuk kulit kombinasi sebaiknya jatuh pada produk yang tidak terlalu berminyak dan tidak menyebabkan iritasi atau alergi. Selain itu, pilih sunscreen dengan kandungan SPF dan UVA protection yang cukup agar kulit terlindungi dengan baik.

Briliobeauty.net telah merangkum 9 rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi dari berbagai sumber, Selasa (9/5).

(mgg/Jessica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES