9 Rekomendasi mineral sunscreen harga mulai Rp 50 ribu, aman untuk kulit sensitif

9 Rekomendasi mineral sunscreen harga mulai Rp 50 ribu, aman untuk kulit sensitif

Brilio.net - Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang terdiri dari sinar UVA dan UVB. Sinar UVA dapat menyebabkan penuaan dini, kerusakan kulit, dan risiko kanker kulit. Sedangkan sinar UVB dapat menyebabkan sunburn dan juga berperan dalam perkembangan kanker kulit.

Fungsi utama sunscreen adalah membentuk lapisan pelindung pada kulit yang menghalangi sinar UV agar tidak meresap ke dalam kulit. Ini membantu mengurangi risiko kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, penuaan dini, dan risiko kanker kulit.

Terdapat dua jenis utama sunscreen yang umum ditemui di pasaran, yaitu chemical sunscreen dan mineral sunscreen. Chemical sunscreen terbuat dari bahan kimia aktif dengan cara kerja menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi energi panas, yang kemudian dilepaskan dari kulit.

Sementara mineral sunscreen menggunakan bahan mineral seperti titanium dioksida dan seng oksida sebagai bahan aktif untuk melindungi kulit. Bahan-bahan mineral ini bekerja dengan cara memantulkan sinar matahari dari permukaan kulit, sehingga melindungi kulit dari sinar UV. Mineral sunscreen sering kali cocok untuk kulit sensitif karena cenderung tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Mereka juga sering dianggap sebagai pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Perlu diingat bahwa sunscreen merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit harian, terlepas dari cuaca atau musim. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif lebih disarankan menggunakan mineral sunscreen. Karena mineral sunscreen tidak menimbulkan iritasi, sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Briliobeauty.net akan merekomendasikan 9 produk mineral sunscreen, Senin (8/5).



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES