Cuma pakai 2 bahan alami, ini cara membuat sunscreen sendiri di rumah

Cuma pakai 2 bahan alami, ini cara membuat sunscreen sendiri di rumah

Brilio.net - Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki setiap orang. Hal ini dikarenakan sunscreen dapat membantu menangkal radikal bebas dan sinar UV yang dapat memberikan dampak buruk bagi kulit.

Dengan kegunaannya tersebut, tentunya saat ini sudah banyak produk sunscreen yang bisa kamu temui di berbagai toko kecantikan. Namun, tahu nggak sih kalau ternyata kamu juga bisa membuat sunscreen sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami loh. Hal ini tentunya sangat membantu ketika kamu kehabisan produk sunscreen dan belum mempunyai waktu untuk membeli lagi.

Seperti cara yang dibagikan salah seorang pengguna YouTube dalam kanal YouTube @MBeautyZone. Dalam video berdurasi 2 menit 9 detik itu, pemilik akun membagikan salah satu cara untuk membuat sunscreen sendiri di rumah hanya dengan menggunakan 2 bahan alami yakni olive oil atau minyak zaitun dan aloe vera gel.

How To Make Sunscreen At Home (Cara Membuat Sunscreen di Rumah), tulisnya seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun YouTube @MBeautyZone, Kamis (27/4)

Untuk membuat sunscreen ini, kamu hanya perlu menggunakan 2 bahan alami saja yakni olive oil atau minyak zaitun dan aloe vera gel. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki spf sekitar 7.5 yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk sunscreen.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES