9 Rekomendasi serum bakuchiol saudara retinol yang lebih gentle, harga mulai Rp 20 ribu

9 Rekomendasi serum bakuchiol saudara retinol yang lebih gentle, harga mulai Rp 20 ribu

Brilio.net - Setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda. Oleh karena itu, nggak jarang orang-orang berusaha mencari berbagai jenis skincare dengan kandungan dan bahan aktif yang bisa mengatasi permasalahan kulit yang dialaminya. Bahkan, nggak jarang orang mencari skincare yang serba bisa mengatasi semua masalah kulit.

Meskipun terdengar mustahil, ternyata ada bahan aktif yang disebut bisa mengatasi hampir semua masalah kulit, yakninya retinol. Hanya saja, bahan aktif turunan vitamin A ini memang dinilai memiliki potensi iritasi yang cukup tinggi apabila belum terbiasa digunakan.

Namun, kamu nggak perlu pusing akan hal itu karena ada kandungan lain bernama bakuchiol. Ya, bahan aktif satu ini sering disebut sebagai alternatif dari retinol karena sifatnya yang lebih gentle namun tetap memiliki manfaat yang hampir mirip.

Mulai dari sifat anti-inflamasi yang bagus untuk peradangan jerawat, anti-aging untuk mengatasi tanda penuaan, hingga pemberian hidrasi yang lebih nampol, bahan aktif yang didapatkan dari ekstrak biji dan daun pohon babchi ini tidak ayal akhirnya kerap dicari orang yang was-was dengan produk retinol.

Nah, kalau kamu tertarik menggunakan skincare mengandung bakuchiol sendiri, tentunya serum bisa menjadi pilihan utama karena persentase kandungan bahan aktif yang lebih banyak dibanding hanya toner dan moisturizer biasa.

Biar nggak makin penasaran, yuk cek 9 rekomendasi serum bakuchiol mulai harga Rp 20 ribuan aja sebagaimana dirangkum brilio.net pada Rabu (14/6).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES