16 Rekomendasi serum retinol lokal harga mulai Rp 20 ribu, bantu samarkan garis halus dan kerutan

16 Rekomendasi serum retinol lokal harga mulai Rp 20 ribu, bantu samarkan garis halus dan kerutan

Tampilan wajah awet muda, cerah, dan bersih dari tanda penuaan adalah dambaan bagi semua orang. Tentunya kecantikan kulit yang ingin dimiliki oleh setiap orang itu tidak mudah untuk didapatkan. Butuh perawatan khusus yang digunakan agar wajah tak menua, meski usia terus bertambah. Perawatan tersebut bisa dimulai dengan rutin menggunakan rangkaian skincare, salah satunya adalah serum retinol.

Serum retinol adalah produk perawatan kulit yang mengandung retinol, bentuk vitamin A. Retinol adalah bahan aktif yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan tekstur kulit dan mengurangi kerutan. Selain itu, serum ini juga memiliki manfaat lain yaitu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal.

Tak sampai di situ, serum ini juga bisa membantu memudarkan noda hitam, meratakan warna kulit, dan meningkatkan tekstur. Bahkan jika digunakan secara rutin, serum retinol bisa membantu menghilangkan jerawat. Nah, biasanya serum retinol ini memiliki kinerja maksimal jika digunakan di malam hari.

Pasalnya, kandungan retinol ini bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Namun jika kamu ingin menggunakan serum ini di pagi hari, kamu bisa mengimbanginya dengan sunscreen. Kamu tertarik untuk menggunakan serum retinol lokal?

Bagi kamu yang ingin mencoba, berikut ini 16 rekomendasi serum retinol lokal yang bisa kamu coba, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Jumat (13/10).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES