Kulit cerah tanpa noda, ini 9 rekomendasi serum atasi pigmentasi di bawah Rp 250 ribu

Kulit cerah tanpa noda, ini 9 rekomendasi serum atasi pigmentasi di bawah Rp 250 ribu

Brilio.net - Pigmentasi pada kulit adalah kondisi di mana ada perubahan warna yang tidak merata di permukaan kulit. Ini bisa berupa bintik-bintik gelap, noda, atau hiperpigmentasi yang terjadi karena produksi melanin yang berlebihan. Pigmentasi kulit dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk paparan sinar matahari, peradangan, perubahan hormon, atau trauma pada kulit.

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat memperburuk kondisi ini. Selain itu, pigmentasi kulit ini disebabkan oleh melanin yang mempengaruhi penampilan kulit secara keseluruhan. Melanin adalah pigmen yang bertanggung jawab untuk memberikan warna pada kulit, dan produksi yang berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi.

Untungnya, ada beberapa solusi perawatan yang tersedia, salah satunya adalah penggunaan serum khusus untuk mengurangi pigmentasi. Serum untuk pigmentasi membantu meratakan warna kulit dengan mengurangi hiperpigmentasi pada area tersebut. Bahan-bahan aktif dalam serum membantu mengurangi produksi melanin dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit.

Hal ini dapat menghasilkan tampilan kulit yang lebih seragam dan merata. Dengan melindungi kulit dari faktor-faktor pemicu pigmentasi, serum membantu mencegah terbentuknya hiperpigmentasi baru dan menjaga kulit agar tetap cerah dan sehat. Ada banyak brand skincare yang punya produk serum yang bisa kamu coba.

Untuk kamu yang memiliki masalah pigmentasi pada kulit, berikut briliobeauty.net rekomendasikan sembilan serum dengan harga di bawah Rp 250 ribu, Rabu (7/6).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES