9 Rekomendasi moisturizer antiaging harga di bawah Rp 200 ribu, samarkan garis halus pada kulit

9 Rekomendasi moisturizer antiaging harga di bawah Rp 200 ribu, samarkan garis halus pada kulit

Brilio.net - Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit yang banyak menyita perhatian wanita maupun lelaki. Pada dasarnya, setiap orang pasti mengalami penuaan. Walapun begitu, masih ada kesempatan untuk memperlambat datangnya penuaan pada kulit wajah. Karena tak dapat dipungkiri, pastinya semua orang ingin wajahnya tampak awet muda.

Penyebab penuaan kulit umumnya disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen dan minyak alami pada tubuh yang membuat kulit wajah menjadi kering dan kendur, paparan radiasi sinar ultraviolet, polusi udara dan pola hidup yang tidak sehat. Paparan radiasi sinar ultraviolet dapat merusak kulit wajah serta memicu terjadinya hiperpigmentasi. Sedangkan polusi udara dapat menyebabkan kulit lelah dan kusam.

Sementara pola hidup yang tidak sehat dapat menurunkan kemampuan regenerasi sel-sel kulit wajah, sehingga mengurangi upaya daya tahan kulit dalam melawan radikal bebas. Gejala penuaan dini yang seringkali disadari adalah dengan munculnya kerutan dan flek hitam pada permukaan kulit wajah. Kurangnya produksi kolagen dan minyak pada wajah yang menjadi pelembap alami inilah yang menjadi penyebab kerutan muncul pada wajah.

Sementara itu, noda hitam pada wajah disebabkan oleh hiperpigmentasi karena radiasi sinar matahari yang juga menyebabkan kulit wajah terasa lebih kering, kasar serta kusam. Seiring bertambahnya usia, kamu harus waspada dengan hal-hal yang dapat menyebabkan penuaan dini. Ada banyak cara untuk mencegah terjadinya penuaan dini, salah satunya memakai cream atau moisturizer antiaging.

Cream atau moisturizer antiaging merupakan produk perawatan kulit wajah berbasis pelembap yang berfungsi untuk mencegah munculnya garis halus, bintik hitam, kerutan serta tanda-tanda penuaan dini lainnya. Lantaran kandungan dan manfaatnya yang berlimpah, mouisturizer antiaging ini memang dibanderol dengan harga cukup mahal.

Meski begitu, ada juga yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp 200 ribu. Berikut rekomendasi moisturizer antiaging di bawah Rp 200 ribu, dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES