9 Rekomendasi krim malam untuk acne prone harga mulai Rp 30 ribu, wajah bebas jerawat

9 Rekomendasi krim malam untuk acne prone harga mulai Rp 30 ribu, wajah bebas jerawat

Brilio.net - Memiliki kulit yang sehat tanpa masalah menjadi idaman bagi semua orang terutama wanita. Kulit yang sehat yaitu kulit yang terasa lembap, halus dan lembut. Tetapi terkadang permasalahan kulit muncul di luar kendali kita. Permasalahan kulit yang umum terjadi adalah masalah kulit berjerawat. Memiliki kulit berjerawat tentunya sangat mengganggu penampilan.

Hal tersebut dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. Munculnya jerawat dapat disebabkan karena banyak hal, mulai dari perubahan hormon, pola hidup yang tidak sehat, penggunaan skincare yang tidak cocok hingga perasaan frustasi. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kita memberikan nutrisi yang dapat menghidrasi kulit wajah yang berjerawat, yaitu produk pelembab.

Pemilik kulit berjerawat kerap takut menggunakan produk pelembab karena beranggapan bahwa penggunaan pelembab pada kulit berjerawat dapat memperparah kondisi jerawat. Padahal, kondisi kulit apapun tetap membutuhkan nutrisi yang dapat menghidrasi kulit, terutama pada malam hari. Malam hari adalah waktu untuk kulit melakukan proses regenerasi.

Sel-sel kulit wajah yang rusak akibat radiasi paparan sinar ultraviolet, polusi, dan hal lainnya yang mungkin kita hadapi sehari-hari akan digantikan dengan sel-sel kulit baru melalui proses regenerasi. Untuk memaksimalkan proses regenerasi sel-sel kulit, penggunaan krim malam sangat diperlukan.

Mengaplikasikan krim malam sebelum tidur bisa membantu kulit berjerawat terhindar dari permasalahan dehidrasi yang memperburuk kondisi jerawat. Penggunaan krim malam pada kulit berjerawat tentunya tak bisa dilakukan sembarangan, kita harus menggunakan krim malam sesuai dengan jenis kulit dan permasalahannya. Lalu krim malam seperti apa yang dibutuhkan bagi pemilik kulit berjerawat?

Krim malam yang dibututuhkan untuk kulit berjerawat yaitu krim malam yang memiliki sifat menenangkan yang tidak mengandung bahan yang memicu munculnya alergi dan iritasi pada kulit. Berikut 9 rekomendasi krim malam yang cocok untuk kulit berjerawat sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber Kamis (2/3).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES