9 Rekomendasi sabun wajah untuk kulit sensitif harga dibawah Rp 150 ribu, antikering dan kusam

9 Rekomendasi sabun wajah untuk kulit sensitif harga dibawah Rp 150 ribu, antikering dan kusam

Brilio.net - Sabun cuci muka memiliki manfaat untuk mengangkat debu, kotoran, polusi dan minyak pada wajah. Apabila semua kotoran tersebut menumpuk tanpa dibersihkan, dapat menyebabkan wajah menjadi iritasi, kemerahan, gatal, dan bahkan bisa timbul jerawat. Oleh karena itu, sabun muka merupakan produk yang tidak bisa dilewatkan.

Sabun muka merupakan salah satu rangkaian skincare yang penting, terutama untuk kulit sensitif. Pemilik kulit sensitif membutuhkan sabun muka khusus yang tidak menimbulkan iritasi. Seperti diketahui, kondisi kulit sensitif biasanya mudah mengalami iritasi seperti kemerahan dan gatal, bahkan hingga timbul rasa panas. Kulit sensitif dapat diderita oleh pria atau wanita. Kulit sensitif juga mudah kering, berminyak atau berjerawat disertai ruam pada kulit.

Kondisi kulit sensitif dapat disebabkan oleh lingkungan seperti paparan polusi, debu, sinar matahari, dan suhu yang terlalu ekstrem. Selain itu , bisa juga disebabkan adanya penyakit kulit atau paparan kimia yang terkandung pada produk kosmetik dan skincare yang digunakan. Oleh karena itu, dibutuhkan rangkaian produk perawatan kulit yang sesuai untuk kulit sensitif. Hal ini agar kondisinya tidak semakin parah dan memicu timbulnya masalah kulit lain.

Pemilik kulit sensitif harus teliti dalam mengenali kandungan bahan pada sabun wajah agar cocok dan aman digunakan. Untuk kulit sensitif, disarankan menggunakan sabun wajah yang dapat menjaga kelembapan kulit. Seperti kandungan hyaluronic acid, ceramide, dan niacinamide. Selain membersihkan kulit, kandungan tersebut juga dapat menjaga kelembapan pada kulit dan tidak menimbulkan iritasi.

Sabun muka untuk kulit sensitif juga harus bisa membersihkan kulit tanpa perlu mengeksfoliasi. Hal ini karena kandungan eksfoliator dapat memperparah kondisi kulit sensitif, sehingga mengurangi minyak alami yang diproduksi wajah.

Berikut ini briliobeauty.net telah merangkum sembilan rekomendasi sabun wajah untuk kulit sensitif dengan harga di bawah Rp 150 ribu, yang tidak menimbulkan efek kering dan kusam, Senin (27/2).

1. Acnes Foaming Wash.

sabun wajah untuk kulit sensitif  2023 berbagai sumber

foto: rohto.co.id

Sabun cuci muka dari Acnes ini cocok untuk kulit sensitif karena di dalamnya terkandung bahan antiradang, vitamin, dan antioksidan. Dengan begitu, Acnes Foaming Wash mampu melindungi kulit dari paparan polusi dan kotoran. Sabun ini juga mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak berlebih yang menyumbat pori. Selain itu, sabun ini dapat membantu meredakan kemerahan pada kulit sensitif. Acnes Foaming Wash dibanderol dengan harga Rp 37 ribu.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturising Face Wash.

sabun wajah untuk kulit sensitif  2023 berbagai sumber

foto: rohto.co.id

Sabun cuci muka dari Hada Labo ini memiliki dua jenis, salah satunya yaitu hyaluronat yang mampu membersihkan kotoran dan mengangkat minyak berlebih pada wajah. Sabun ini tidak mengandung pewangi, pewarna, dan alkohol sehingga cocok digunakan oleh kulit sensitif. Produk ini juga memiliki formula yang telah disesuaikan dengan pH kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturising Face Wash memiliki harga terjangkau yaitu Rp 39 ribu saja.

3. Derma 365 Gentle Cleanser.

sabun wajah untuk kulit sensitif  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@derma365_my

Sabun cuci muka ini tidak mengandung parfum dan alkohol sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif. Derma 365 Gentle Cleanser dapat membersihkan kulit dengan busa yang tidak terlalu banyak. Setelah menggunakan sabun ini wajah akan terasa segar dan tetap lembap. Produk ini memiliki harga Rp 60 ribu untuk ukuran 100 ml.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES