9 Kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit, bikin kulit lembut dan antikering

9 Kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit, bikin kulit lembut dan antikering

Brilio.net - Ada berbagai macam cara untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit, salah satunya adalah dengan menggunakan produk skincare. Ada banyak sekali produk skincare yang beredar luas di pasaran dan aman digunakan. Produk tersebut tentunya memiliki kandungan berbeda satu dengan yang lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan kulit.

Saat ini produk skincare dengan kandungan shea butter menjadi produk yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisi shea butter dianggap dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Shea butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea yang banyak ditemui di wilayah Afrika Barat. Shea butter juga mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti Vitamin E dan A, Asam lemak, dan Cetyl Ester.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan produk dengan kandungan shea butter dalam rangkaian skincaremu, kamu harus mengetahui kegunaan dan manfaat yang shea butter bagi kesehatan kulit terlebih dahulu.

Berikut briliobeauty.net telah merangkum sembilan kegunaan shea butter untuk kesehatan kulit dari beberapa sumber, Sabtu (1/4).

kegunaan shea butter bagi kesehatan kulit  2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. Melembapkan kulit.

Kegunaan shea butter yang pertama dan paling utama adalah dapat digunakan untuk melembapkan kulit secara efektif. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam lemak yang tinggi dalam shea butter dapat melembutkan serta mengunci kelembapan pada kulit sehingga kulit dapat terhidrasi dalam jangka waktu yang lama.

Dengan manfaatnya yang dapat melembapkan kulit, shea butter sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering dan sensitif.

2. Mencegah kerusakan jaringan kulit.

Siapa sangka shea butter juga bisa digunakan untuk mencegah kerusakan jaringan kulit loh. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin A dan E dalam shea butter dapat digunakan sebagai antioksidan. Hal ini bisa membuat shea butter bisa mencegah paparan radikal bebas yang dapat meningkatkan resiko kerusakan jaringan kulit.

3. Meredakan kulit gatal.

Kulit gatal tentunya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kulit gatal ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah kulit kering yang berlebih. Dengan kandungan antiinflamasi yang ada pada shea butter, maka shea butter dianggap dapat meredakan gatal pada kulit yang diakibatkan oleh kulit kering.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES