9 Produk kandungan shea butter di bawah Rp 200 ribu, lembapkan kulit

9 Produk kandungan shea butter di bawah Rp 200 ribu, lembapkan kulit

Brilio.net - Bagi sebagian orang merawat kulit kering memiliki tantangan tersendiri. Bagaimana tidak? Kondisi ini akan membuat kulit menjadi bersisik, bertekstur, mengelupas, dan menimbulkan iritasi. Risiko terparah bahkan bisa mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Oleh karena itu, kamu harus merawatnya dengan produk yang memiliki kandungan untuk melembapkan kulit.

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang diformulasikan untuk pemilik kulit kering. Dilansir dari situs kesehatan Healthline, kulit kering adalah kondisi kulit yang umum terjadi dan bisa disebabkan banyak faktor. Walaupun begitu, kulit kering juga bisa menjadi gejala kondisi kesehatan yang lebih serius, terutama jika ekstrem. Banyak faktor yang memengaruhi kulit kering seperti akibat cuaca, paparan bahan kimia, dan kurangnya produksi minyak pada wajah.

Salah satu kandungan skincare yang dipercaya mampu memberikan kelembapan secara optimal pada kulit adalah shea butter. Sudah bukan rahasia lagi kalau kandungan ini mampu memperbaiki tekstur kulit yang kering. Dilansir dari Healthline, shea butter adalah minyak lemak dari tumbuhan atau biji kacang shea yang ditemukan di daerah tropis Afrika Timur dan Barat.

Shea butter memiliki kandungan vitamin dan asam lemak yang tinggi sehingga aman dan bermanfaat untuk kulit juga rambut. Menurut Healthline, shea butter memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin A, E, dan F, serta antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi dan pertumbuhan sel kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Selain itu, terdapat kandungan asam lemak linoleat, palmitat, stearat, dan oleat yang berfungsi menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Kandungan triglycerides dan cetyl esters di dalamnya juga mampu memelihara dan mengondisikan kulit serta mengunci kelembapan.

Beberapa kelebihan ini yang membuat shea butter mampu melembapkan, menutrisi, dan memperbaiki elastisitas kulit dengan baik. Seperti sembilan produk dengan kandungan shea butter berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/5).


(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES