7 Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak harga mulai dari Rp 50 ribu, kontrol sebum berlebih

7 Rekomendasi krim malam untuk kulit berminyak harga mulai dari Rp 50 ribu, kontrol sebum berlebih

Brilio.net - Kulit yang berminyak disebakan oleh produksi sebum yang berlebih. Sebum merupakan produksi minyak alami dari dalam tubuh yang memiliki fungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit. Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya rentan memiliki masalah dengan pori-pori besar, wajah berjerawat, komedo, serta permasalahan sejenis yang dapat meninggalkan bercak berwarna pada kulit wajah.

Banyak orang dengan kondisi kulit yang berminyak menghindari penggunaan krim malam karena berpikir bahwa krim malam bisa menyebabkan wajah menjadi lebih bermiyak, yang sebenarnya krim malam pada kulit berminyak mempunyai fungsi yang sama pentingnya dengan penggunaan krim malam pada kulit yang kering.

Krim malam dapat melembapkan tanpa membuat produksi minyak semakin bertambah, justru akan mengurangi produksi minyak berlebih, menutrisi kulit, mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, komedo dan pori-pori yang besar.

Kulit wajah yang berminyak jika tidak dirawat akan memicu munculnya permasalahan pada kulit seperti pori-pori yang besar dapat tersumbat oleh kotoran lalu menyebabkan breakout. Oleh sebab itu penggunaan krim malam penting untuk melindungi dan menjaga kulit wajah kita. Tetapi, tetap saja kita harus memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit dan permasalahan kulit wajah kita.

Kulit yang berminyak tidak dapat sembarangan dalam menggunakan krim malam. Krim malam yang digunakan harus ringan dan melembabkan tanpa membuat produksi sebum pada kulit bertambah, dan mempunyai kandungan yang dapat mengatasi segala permasalahan kulit. Untuk itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi krim malam yang cocok bagi kulit berminyak, Senin (20/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES