7 Kelebihan memakai sleeping mask setelah krim malam bagi oily skin, bantu kurangi minyak pada wajah

7 Kelebihan memakai sleeping mask setelah krim malam bagi oily skin, bantu kurangi minyak pada wajah

2. Menjaga kelembapan pada kulit tanpa membuat produksi sebum bertambah

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Sleeping mask tentunya dapat membantu agar kulit kita tetap lembap secara maksimal, tanpa membuat produksi minyak pada wajah menjadi berlebihan. Kondisi kulit tidak seimbang pada saat kita tidur, yang menjadikan kulit tidak dapat terhidrasi dengan baik, sehingga penggunaan krim malam saja tidak cukup.

Untuk memaksimalkannya, kita bisa menggunakan sleeping mask. Sleeping mask dapat membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik meskipun saat malam hari. Menjaga dan mengunci agar kulit tetap lembap merupakan dua hal penting yang harus dilakukan agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga dapat menghindari segala jenis permasalahan pada kulit.

3. Membantu proses regenerasi kulit

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Sel kulit akan melakukan proses regenerasi pada malam hari saat kita tidur. Penggunaan sleeping mask dapat membantu proses regenerasi pada kulit wajah. Nutrisi yang ada pada sleeping mask akan secara mudah terserap ke dalam kulit wajah dan membantu proses regenerasi pada kulit serta membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Proses regenerasi yang maksimal dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit wajah juga akan berkurang. Maka dari itu, perawatan tambahan seperti penggunaan sleeping mask juga penting dilakukan untuk membantu proses regenerasi kulit.

4. Memaksimalkan kinerja produk skincare yang lain

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Tak banyak disadari, memakai sleeping mask setelah produk skincare lain terutama krim malam dapat secara optimal memaksimalkan kinerja rangkaian produk skincare yang digunakan sebelumnya. Tak hanya itu, sleeping mask juga dapat mengunci kandungan pada krim malam yang digunakan sebelumnya yang bertugas untuk melembapkan kulit lebih lama.

5. Terhindar dari permasalahan kulit penyebab kulit berminyak

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Manfaat sleeping mask yang lain ternyata dapat melindungi kulit dari segala permasalahan yang disebabkan oleh kulit berminyak. Lapisan pada sleeping mask mampu mencegah debu serta kotoran yang mempunyai potensi menyumbat pada pori-pori penyebab permasalahan kulit berminyak, serta mengunci kandungan aktif untuk menutrisi kulit secara efektif. Selain itu, sleeping mask juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata karena kandungan ekstrak kolagen yang ada pada sleeping mask ini yang mempunyai tugas untuk memperbaiki tekstur kulit.

6. Kulit wajah terasa kenyal

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto : freepik.com

Sleeping mask mempunyai formula aktif yang terasa lembut di kulit, serta kandungan yang memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit wajah terjaga kekenyalan dan elastisitasnya sehingga terhindar dari gejala penuaan. Formula aktif yang ada pada sleeping mask akan sampai kepada lapisan kulit terdalam sehingga kulit terasa lebih kenyal, lembut, serta halus

7. Mencegah penuaan dini

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Penggunaan sleeping mask secara rutin dapat memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini terjadi karena seiring bertambahnya usia, tingkat hidrasi pada kulit pun akan menurun.

Hidrasi atau proses kelembapan pada wajah menjadi faktor penting untuk mencegah munculnya tanda penuaan. Sleeping mask mengandung peptida, ceramide, dan hyaluronic acid yang dapat berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, melancvarkan proses penundaan penuaan serta memicu pertumbuhan sel kulit baru yang kenyal dan elastis.

mgg/Jessica Tosya

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES